Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Penyebab Kebakaran di Pasar Galekan Banyuwangi diduga Akibat Konsleting Listrik

profile
Ikhwan

15 Januari 2022 14:08

306 dilihat
Penyebab Kebakaran di Pasar Galekan Banyuwangi diduga Akibat Konsleting Listrik

BANYUWANGI - Kebakaran di pasar Galekan, Desa Bajulmati, Wongsorejo, Banyuwangi diduga akibat konsleting listrik. Hal tersebut terungkap setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Wongsorejo, AKP Sudarso mengatakan dari hasil olah TKP dan keterangan dari sejumlah saksi api muncul dari percikan listrik di salah satu kios bakso, Sabtu (15/1/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Lalu muncul api dan dengan cepat membesar. Lokasi kios bakso tersebut berada di tengah-tengah pasar sehingga merembet ke kios lain," kata AKP Sudarso.

Tim pemadam, kata dia, baru tiba di lokasi sekitar 1 jam kemudian. Proses pemadaman berlangsung cukup lama kurang lebih 4 jam.

"Total dari kebakaran tersebut ada 140 an kios yang rusak akibat terbakar. Sementara kios bakso yang menjadi titik awal munculnya api kita pasang garis polisi untuk kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Perihal kerugian, pihaknya masih belum dapat memberikan keterangan pasti. Sebab saat ini pihaknya masih melakukan pendataan.

"Perihal kerugian masih belum dapat kita simpulkan," pungkasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Banyuwangi, Wawan Yatmadi mengatakan untuk proses pemadaman tersebut membutuhkan 9 unit mobil pemadam. 

"Kami menurunkan 7 unit mobil damkar, 1 dari BPBD dan 1 lagi dari Pertamina. Bahkan kami harus mengambil suplay air dari sungai baru api bisa dipadamkan," ujarnya.

Pihaknya mengatakan kendala dalam proses pemadaman hanya karena akses jalan ke pasar yang cukup sempit. Sehingga membutuhkan tenaga yang cukup ekstra.

"Akses masuk jalan ke pasar sempit dan cukup sulit, sehingga dalam proses pemadaman tersebut sedikit terkendala. Selain itu barang dagangan di pasar tersebut kebanyakan adalah baju-baju, plastik sehingga api sedikit sulit dipadamkan," tandasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Penyebab Kebakaran di Pasar Galekan Banyuwangi diduga Akibat Konsleting Listrik

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT