Sabtu, 22 Januari 2022
Politik

Penyebar Video Viral Diketahui, Ini Kata Tim Pemenangan IKBAR dan Kuasa Hukumnya

profile
Admin

15 Oktober 2020 21:33

492 dilihat
Penyebar Video Viral Diketahui, Ini Kata Tim Pemenangan IKBAR dan Kuasa Hukumnya
Mobil yang sempat viral lantaran penuh dengan uang

MOJOKERTO – Tim pemenangan Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR) mengaku dirugikan atas adanya video mobil penuh uang yang viral di media sosial. Berangkat dari sana pihak tim pemenangan dan tim kuasa hukum akhirnya melaporkan penyebar video ke Polda Jawa Timur, yang dari hasil penelusurannya yakni Boga September.

 

Ketua Tim Pemenangan IKBAR Santoso mengaku mengalami kerugian energi dan tenaga saat video tersebut viral beredar di media sosial.

 

"Kalau tidak ada video itu, kita bisa lebih landing ke masyarakat, tapi dengan sekarang dengan adanya video seperti ini kita harus klarifikasi, harus macam-macam sehingga itu menguras tenaga kita," kata Santoso saat konferensi pers bersama tim kuasa hukum pada Kamis (15/10/2020).

 

Santoso menambahkan, bila tak ada video tersebut fokus timnya tak akan terbuang menanggapi hal tersebut. Termasuk saat menjalani pemeriksaan di Bawaslu Kabupaten Mojokerto. Namun pihaknya memastikan menyerahkan sepenuhnya ke proses hukum dan tak mau mencari tahu siapa dalang dibalik penyebar video tersebut.

 

"Saya tidak mau menyebut di belakang Boga ini ada siapa, namun dengan adanya video ini sangat merugikan kami dari Tim IKBAR,” ucapnya.

 

Sementara itu salah satu kuasa hukum IKBAR M. Sholeh mengatakan pihaknya tak mengetahui motif Boga September, penyebar video mobil penuh uang ke media sosial.

 

“Saya tidak tahu Boga itu pendukungnya nomor 1, 2, 3, tapi tentunya motif ini kalau mau membela tim IKBAR itu tidak mungkin membuat video seperti itu. Maka tentu mereka ini adalah lawan politik,” tuturnya.

 

Namun ia menegaskan bila media sosial yang diakses banyak orang dan banyak pihak, bisa saja merugikan salah satu pihak. Meski ia tak mengetahui secara pasti apa motifnya penyebar video tersebut.

 

“Bahwa dalam Pilkada, mau menang, mau kalah itu urusan nanti pada tanggal 9 Desember, tetapi ketika ada orang mendistribusikan sesuatu yang bisa diakses orang banyak yang bernada hinaan ini adalah pelanggaran terhadap UU ITE dan dalam kasus ini tentu kami sangat dirugikan," papar Sholeh.

 

“Ini tidak hanya soal politik, siapa pun jangan menghina dengan menulis di medsos. Itu dampaknya luar biasa, bisa diakses oleh orang Amerika, orang Arab, tidak hanya orang Mojokerto," tutupnya.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah video mobil penuh uang dengan tulisan IKBAR MENANG viral beredar di media sosial. Di video berdurasi 31 detik tersebut tampak uang - uang berhamburan di bagian jok dan dashboard mobil. 

 

Diketahui mobil tersebut milik Najib, salah seorang tim pemenangan sebagaimana yang disebut oleh Ketua Tim Pemenangan Paslon Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR), Muhammad Santoso. 

 

Belakangan Bawaslu Mojokerto telah memintai keterangan pemilik mobil bahwa uang tersebut merupakan hasil bisnis propertinya dan tak ada kaitannya dengan Pilkada Mojokerto.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Penyebar Video Viral Diketahui, Ini Kata Tim Pemenangan IKBAR dan Kuasa Hukumnya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT