Kamis, 27 Januari 2022
Ekonomi

Penyediaan Kios Relokasi Pasar Batu, Dianggap Pedagang Kurang

profile
Doi

15 Oktober 2021 19:07

215 dilihat
Penyediaan Kios Relokasi Pasar Batu, Dianggap Pedagang Kurang
Kurangnya jumlah kios dilokasi relokasi Pasar Batu memantik reaksi pedagang. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Jumlah kios dan bedak yang disediakan oleh Pemkot Batu di lokasi relokasi tidak sesuai dengan jumlah pedagang Pasar Batu secara keseluruhan.

Menurut Ketua Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Kota Batu Faiz Rohmi, sesuai SK  jumlah pedagang di Pasar Besar Kota Batu ada  2155. Namun kenyataannya di lokasi relokasi hanya disediakan 1135 tempat. Jumat, (15/10/2021)

"Pemkot Batu cuma menyediakan separuhnya saja jumlah kios atau bedak dari kebutuhan seharusnya. Jelas akan menimbulkan masalah," kata Faiz setelah meninjau langsung lokasi relokasi tadi sore.

Seperti yang pernah disampaikan, lanjut Faiz, anggaran proyek reloksi yang dimenangkan CV Mahakarya Abadi dari Lumajang ini dengan penawaran sekitar Rp 4,3 miliar.

"Sementara kebutuhan pengadaan kios ini senilai Rp 6,2 miliar yang digunakan untuk membuat kios atau bedak semi permanen dengan ukuran 2x2 meter," ungkapnya.

Pemkot Batu, masih kata Faiz, harus fair dengan proyek ini, jangan terkesan main-main.

"Kami mau lihat Detail Engineering Desain (DED) saja sampai saat ini tidak ditunjukan. Banyak hal yang kami tidak diajak bermusyawarah," sesal dia.

Faiz mengaku pada 10 Oktober 2021 lalu sudah berkirim surat kepada Komisi B dan Komisi C DPRD Kota Batu, untuk ditemukan kembali dengan pelaksana pembangunan. Namun demikian masih belum ada respon lebih lanjut. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Penyediaan Kios Relokasi Pasar Batu, Dianggap Pedagang Kurang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT