Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Perayaan Hari Jadi Bojonegoro ke – 343 Digelar di Tengah Pandemi Covid-19

profile
Admin

19 Oktober 2020 21:13

185 dilihat
Perayaan Hari Jadi Bojonegoro ke – 343 Digelar di Tengah Pandemi Covid-19
Bupati Bojonegoro saat rangkaian hari jadi Bojonegoro ke - 343

BOJONEGORO – Rangkaian hari jadi Kabupaten Bojonegoro ke – 343 dimulai sejak Senin 19 Oktober 2020. Dimulai dari ziarah para Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda) dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah ke makam para pendiri Kabupaten Bojonegoro dan makam leluhur.

 

Tampak Bupati Anna Muawanah mengunjungi dua makam sesepuh Kabupaten Bojonegoro, yaitu Makam Kanjeng Raden Bagus Lancing kusuma yang berada di Desa Celebung, kecamatan Bubulan, dan Raden Adipati Haryo Mentahun yang berada di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander.

 

Perayaan hari jadi Bojonegoro tahun ini sangat berbeda dengan sebelum – sebelumnya. Tak ada perayaan dan acara yang mendatangkan banyak kerumunan warga.

 

"Memang Covid-19 ini adalah tantangan kita, tapi kita tidak mundur, tapi kita semakin kompak, OPD dan SKPD, Forpimkab dalam menghadapi covid ini, Untuk pemakaian sarung hanya satu hari ini," ujar Bupati Bojonegoro Anna Muawanah kepada audien yang hadir, Senin (19/10/2020).

 

Lanjutnya, dalam memperingati hari jadi Bojonegoro yang ke 343 ini memang sengaja sederhana dan tidak seperti biasanya, tahun ini Hari jadi Bojonegoro mengambil tema, ''Kerja, Maju dan Prestasi bersama". Dimana maksud tema tersebut yakni terus bekerja apa pun rintangannya, maju terus produktif, dan berprestasi bersama sama seperti kemarin apa yang telah diraih capaian - capaian SKPD yang makin kompak.

 

Pandemi Covid-19 lanjut Anna membuat Anggaran Belanja Daerah (APBD) 2021 lebih mengoptimalkan pada pedesaan. Fokus penanganan Covid-19 di kesehatan, dampak perekonomian, dan pertanian juga menjadi fokus pemerintahannya. Hal ini bertujuan untuk mendorong berkembangnya UKM ditingkat desa,

 

"Pasca recovery Covid-19 ini, APBD kita sentralkan UKM dan arya karya bakti yang berbasis desa, untuk mendorong unit unit di desa guna multi guna di desa - desa," pungkasnya.

 

Tampak dari pantauan media pasca ziarah persis pukul 16:15 WIB, bupati bersama (Forpimkab) Bojonegoro disambut oleh SKPD dan OPD didepan Pendopo Malawapati, Bupati membawa api yang diambil dari kayangan Api tersebut diiringi oleh Kapolres AKBP Budi Hendrawan. (ad)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Perayaan Hari Jadi Bojonegoro ke – 343 Digelar di Tengah Pandemi Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT