Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Permintaan Maaf Sutiaji Usai Gowes ke Pantai Kondang Merak Menuai Kecaman

profile
Krisda

23 September 2021 14:33

58 dilihat
Permintaan Maaf Sutiaji Usai Gowes ke Pantai Kondang Merak Menuai Kecaman
Wali Kota Malang Sutiaji usai rapat paripurna DPRD

KOTA MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji akhirnya buka suara setelah baru baru ini aksi gowesnya ke Pantai Kondang Merak menuai polemik.

Orang nomor satu di Kota Malang ini sempat empat hari bungkam, pasca viralnya gowes jajaran pejabat Pemkot Malang ke Pantai Kondang Merak.

Sutiaji secara terbuka meminta maaf kepada seluruh masyarakat Malang raya yang dibuat tidak nyaman atas tindakannya.

"Tentu kami atas nama pribadi atas nama institusi kami mohon maaf sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Bumi Arema yang kita cintai, seluruh Forpimda se Malang Raya," ucap Sutiaji ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, pada Kamis siang (23/09/21).

Sutiaji juga menuturkan bahwa ia hanya manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan, atas nama individu dan mengatasnamakan Pemkot Malang meminta maaf dan siap menjalani proses hukum yang ada.

"Kami manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan luput. Tentu kami mohon maaf yang sebesar besarnya.  Jadi mohon maaf atas adanya kegaduhan kegaduhan yang terjadi gara - gara kejadian di hari Minggu kemarin," terangya.

Pria kelahiran Lamongan itu juga menjelaskan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat gowes tersebut akan dimintai keterangan Polres Malang. Selanjutnya, ia akan memberikan keterangan di Polres Malang senin depan, sedangkan untuk pejabat Pemkot akan dimintai keterangan Kamis siang ini (23/09/21).

"Untuk proses proses hukum, walaupun belum ada surat resmi kami dimintai keterangan. saya sampaikan saya akan proaktif, saya akan datang ke sana (Mapolres Malang), cuman insyaAllah Senin," ucapnya

Sutiaji mengatakan dirinya bersama pejabat pemkot sudah melakukan swab tes, sebelum dilakukan rencana pemeriksaan di Mapolres Malang.

"Setelah itu kemarin bersama sama sudah di swab semua dan alhamdulillah hasilnya negatif. Swab itu juga dihadiri oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Malang lengkap. Sehingga disaksikan itu," terangnya.

"Kami akan ikut proses proses hukum, masalah ketentuan hukum, sanksi sepenuhnya kami serahkan kepada pihak berwajib," tungkasnya.

Sebelumnya diberitakan sebuah video viral jajaran Pemkot Malang bersepeda dan diduga memaksa memasuki Pantai Kondang Merak, yang tutup imbas penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Kabupaten Malang. Kejadian tersebut berlangsung pada Minggu pagi 19 September 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Terlihat dalam video Wali Kota Malang Sutiaji, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso dan jajaran pejabat Pemkot Malang lainnya turut bersepeda ke Pantai yang berada di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Permintaan Maaf Sutiaji Usai Gowes ke Pantai Kondang Merak Menuai Kecaman

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT