Rabu, 26 Januari 2022
Advetorial

Permintaan Produk WUB Binaan Pemkab Pamekasan Membludak

profile
Faisol

25 Agustus 2021 21:13

23 dilihat
Permintaan Produk WUB Binaan Pemkab Pamekasan Membludak

PAMEKASAN - Usaha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan upaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui program wira usaha baru (WUB) tidak sia-sia, Rabu (25/8/2021).

Buktinya, produk wira usaha binaan pemerintah daerah sudah go nasional. Bahkan, permintaan konsumen luar daerah membeludak.

Kordinator Pendamping WUB Taufiqurrahman mengatakan, bahwa usaha yang tergolong baru ialah usaha membuat tas anak. Akan tetapi, usaha ini kekurangan tenaga dikarenakan pemesanan membeludak.

"Usaha yang paling sukses itu rata rata usaha yang baru di Pamekasan. Seperti pembuatan songkok, sarung tenun dan pembuatan tas. Usaha tas sekarang kekurangan stok, karena keterbatasan karyawan," katanya.

Saat ini, WUB binaan Pemkab Pamekasan menargetkan produksi tas minimal bisa memenuhi kebutuhan anak PAUD maupun SD. Sehingga anak-anak di bumi gerbang salam bisa memakai produk lokal.

"Kami yakin dalam satu atau dua tahun ke depan In Shaa Allah mampu menjawab kebutuhan," terangnya.

Menurutnya, usaha merubah pola pikir masyarakat dalam berwira usaha bukan perkara mudah. Perlu strategi motivasi agar mereka tidak mudah putus asa dalam menjalankan usahanya yang notabene masih pemula.

"Rata-rata masyarakat kita ini tidak berani melakukan inovasi baru, makanya perlu kita rubah agar memiliki keinginan untuk berwira usaha, buktinya ketika kita latih, di pertengahan jalan berhenti karena menganggap lebih baik mencari kerja dari pada berkreasi, karena kalkulasi untung ruginya lebih jelas," tukasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Permintaan Produk WUB Binaan Pemkab Pamekasan Membludak

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT