Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Permudah Izin Usaha, DPMPTSP Bojonegoro Jemput Bola di Tingkat Kecamatan

profile
Admin

08 November 2020 20:08

135 dilihat
Permudah Izin Usaha, DPMPTSP Bojonegoro Jemput Bola di Tingkat Kecamatan
Bupati Anna Muawanah menyerahkan dokumen izin usaha (Humas Pemkab Bojonegoro / istimewa)
BOJONEGORO - Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bojonegoro jemput bola memberikan pelayanan langsung ke tingkat kecamatan. DPMPTSP Bojonegoro sendiri melakukan layanan jemput bola tersebut di empat kecamatan, salah satunya di Kantor Kecamatan Sumberrejo, Sabtu (7/11/2020).

Acara yang dikemas dalam "Temu Mitra Sinergitas Pemerintah, Swasta Dan Masyarakat Dalam Kesempatan Berusaha" turut dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Asisten II, Kepala DPMPTSP, Forkopimcam Sumberrejo, Balen, Kanor, Baureno, kepala desa, serta para pelaku Usaha.

Kepala DPMPTSP Yusnita Liasari menyebut, kegiatan ini berlatarbelakang adanya pendataan oleh pihaknya kepada pelaku usaha di empat kecamatan yang kesulitan dalam mengurusi izin usahanya. 

"Kegiatan ini juga membangun sinergitas, pemahaman yang sama antara Pemkab Bojonegoro dengan para pelaku usaha bagaimana berwira usaha yang legal dan aman, baik di sektor perdagangan, jasa, pertanian, maupun sektor yang lain dengan maksud dan harapan semua usaha yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini memiliki izin usaha sesuai dengan bidangnya masing-masing," terang Yusnita Liasari, melalui rilis yang diterima pada Minggu (8/11/2020). 

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam sambutanya menyampaikan, bila setiap pelaku usaha tentu menginginkan usahanya berkembang dan maju. Maka untuk mengawali itu semuanya diperlukan izin usaha terlebih dahulu. Izin usaha ini harus didukung oleh dokumen - dokumen pendukung, selain tentu harus memiliki NPWP. 

"Pemkab Bojonegoro terus berinovasi dalam memberikan pelayanan, salah satunya izin usaha secara online yang mudah cepat dan fleksibel yakni dengan adanya OSS (online  single submission) atau lebih sederhananya ojo suwe-suwe (bahasa jonegoroan), hanya dengan tinggal klik mengakses website : sippadu.bojonegorokab.go.id," terang Anna. 

Anna menambahkan, dalam pada proses perizinan telah menjadi mudah dan cepat, tidak perlu menunggu lama lama-lama. Dengan demikian OSS menjadi basis data seluruh jenis usaha di berbagai bidang yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

"Selain itu Pemkab Bojonegoro juga memberikan perhatian, kemudahan bagi pelaku-pelaku usaha yang terkendala akan modal usaha, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) milik Pemkab menjadi solusi terbaik, selain bunganya yang ringan dan terjangkau, juga tersebar beberapa Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro" jelasnya.

Politisi PKB ini juga berpesan, agar usaha bisa terus berkembang, tranparasi pembukuan menjadi piranti penting dalam setiap usaha, hal ini untuk menentukan laba dan rugi usaha setiap bulannya.

"Tranparansi pembukuan menjadi piranti penting dalam setiap usaha, hal ini untuk menentukan laba dan rugi usaha setiap bulannya," tuturnya.

Di kesempatan ini, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah juga menyerahkan dokumen surat izin usaha kepada dua perwakilan pelaku usaha yang telah diterbitkan secara cepat oleh Dinas Penanaman Modal Dan PTSP Kabupaten Bojonegoro. (Adv) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Permudah Izin Usaha, DPMPTSP Bojonegoro Jemput Bola di Tingkat Kecamatan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT