Minggu, 23 Januari 2022
Olahraga

Persewangi Melenggang Ke Babak 32 Besar Liga 3 Jatim

profile
Ikhwan

18 November 2021 21:11

79 dilihat
Persewangi Melenggang Ke Babak 32 Besar Liga 3 Jatim
Persewangi Banyuwangi saat laga Liga 3 Jawa Timur

BANYUWANGI - Persewangi Banyuwangi memastikan diri lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Jawa Timur. Hasil itu diraih usai klub berjuluk Laskar Blambangan berhasil mempercundangi Persibo Muda Bondowoso dengan skor telak 5-1.

Sejak pluit kick off wasit ditiup kedua tim sama-sama bermain impresif. Jual beli serangan antar keduanya pun terus tersaji sejak menit-menit awal pertandingan yang berlangsung di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Kamis (18/11/2021).

Maklum, karena laga itu menjadi penentu siapa tim yang menjadi Runner up grub N, dan menemani PSPK Pasuruan yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 32 besar.

Di menit ke 6, pemain sayap Persewangi Dalvin Taplo berhasil menorehkan gol ke gawang Persebo Muda Bondowoso.

Tak mau kalah 2 menit berselang, Kapten Persebo, Muhammad Rizqi berhasil membalaskan gol. Membuat kedudukan skor sementara imbang 1-1.

Jual beli serangan kembali terjadi. Pada menit ke 25, kiper Persebo Galih Ismail membuat blunder melanggar salah satu pemain Persewangi di kotak penaltinya. Hasilnya wasit menunjuk titik putih dan kiper Persebo dihadiahi kartu kuning.

Asa muncul bagi lare-lare Persewangi. Striker nomor punggung 12, Zidane ditunjuk menjadi eksekutor. Namun sayang seribu sayang tendangan penaltinya lemah dan berhasil ditepis oleh kiper Persebo. Membuat pelatih Persewangi Coach Indarto hanya bisa bergeleng-geleng melihat kegagalan itu.

Laga kembali berlanjut kedua tim masih sama-sama ngotot ingin menjebol gawang lawan.

Di menit ke 34, usai menerima umpan lambung, pemain sayap Persewangi Delvin Taplo melepaskan tendangan first time keras ke mulut gawang. Kiper Persebo tak berhasil menangkap dengan baik sehingga menghasilkan bola rebound.

Striker Persewangi, Zidane yang saat itu berada pada posisi tepat dengan mudah menjebloskan bola ke gawang persebo. Skor 2-1 membawa Persewangi unggul.

Meski unggul, Persewangi masih enggan menurunkan tempo permainan. Pucuk dicinta ulan pun tiba, di menit ke 41 aksi impresif Dalvin Taplo kembali membuahkan hasil. Umpan tarik yang kirim usai berhasil membobol sisik kanan pertahanan Persebo tak berhasil diselamatkan dengan baik oleh pemain belakang.

Hasilnya pemain belakang Persebo, Muhammad Hasyim menjebloskan ke gawang timnya sendiri. Persewangi unggul 3 - 1 hingga babak pertama usai.

Di babak Kedua, tim Persewangi yang sudah unggul dua gol bermain lebih santai. Namun tempo serangan masih tetap beringas.

Hasilnya Persewangi kembali sukses menyarangkan 2 gol ke gawang Persebo. Gol dicetak oleh Alvian Nanda di menit ke 68 dan Kaleb Sobor di menit ke 80. Skor akhir 5-1 menyudahi laga sengit tersebut.

Kapten Persewangi Rahmat Johani Saputro mengaku puas dengan hasil akhir tersebut. Pertandingan ini begitu luar biasa.

"Kita tidak pernah menganggap lawan itu remeh. Jadi kami benar-benar serius dan alhamdulilah hasilnya kita bisa meraih kemenangan," kata Johan sapaan akrabnya.

Kemenangan ini, kata dia, akan menjadi motivasi Ia dan rekan timnya untuk terus meningkatkan kualitas permainan untuk membawa Persewangi juara dan terus juara.

"Evaluasi dan komunikasi antar pemain terus kita jaga dan kita kompakan. Karena sejauh ini masih banyak celah kesalahan antar pemain dan itu menjadi PR bagi kami," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Persebo Muda Bondowoso, Nabila Fitriya mengaku bila anak asuhnya sebetulnya sudah bermain cukup bagus. Secara penguasaan bola, jumlah tendangan on target juga hampir menyeimbangi tim Laskar Blambangan.

"Namun kelemahannya adalah di finishing dimana beberapa peluang gagal dikonversikan menjadi gol," kata dia.

Terlebih, kata dia, usai terjadi gol bunuh diri. Konsentrasi anak asuhnya sedikit terganggu.

"Sehingga seharusnya celah itu bisa ditutup namun lolos, tim menjadi tidak balance. Jadi gol ke 4 dan ke 5 Persewangi itu murni akibat kesalahan pemain belakang kami," tandas dia.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Persewangi Melenggang Ke Babak 32 Besar Liga 3 Jatim

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT