Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Raih Penghargaan Peringkat Ketiga Tingkat Nasional

profile
Senopati

02 Februari 2021 11:38

51 dilihat
Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Raih Penghargaan Peringkat Ketiga Tingkat Nasional
Caption Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi.

MALANG, - Perumda Tirta Kanjuruhan meraih Peringkat ke tiga tingkat Nasional sebagai Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum Tahun 2020 yang tetap berprestasi disaat pandemi.

Penghargaan tersebut di keluarkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementrian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Air Minum.

Menurut Direktur Utama Perumda Tirta Kajuruhan, Syamsul Hadi, Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Air Minum telah meluncurkan Buku Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum Tahun 2020.

Menurutnya, ada 387 BUMD Air Minum di seluruh Indonesia, hasil kerjasama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) dan Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP).

“Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, berhasil menduduki peringkat 3 tingkat Nasional pada Kelompok Jumlah Pelanggan > 100.000 SR dengan nilai 4,10," kata Syamsul Hadi lewat rilis yang di terima Suarajatimpost, Selasa (2/2/21).

Penilaian Kinerja tersebut dilakukan terhadap 4 aspek, yaitu, Keuangan, Pelayanan, Operasional, dan Sumber Daya Manusia dengan 18 indikator penilaian kinerja.

"Dan dari semua Aspek kriteria penilaian Perumda Tirta Kanjuruhan menduduki Peringkat 3, ini sebuah kebanggan di saat Pandemi kita masih bisa memberikan yang terbaik," terang Syamsul Hadi.

Syamsul Hadi juga mnambahkan, bahwa saat ini semua perusahaan menghadapi kendala dengan adanya Pandemi COVID 19, tidak terkecuali Perusahaan Air Minum yang dipimpinnya.

"Dengan semangat seluruh jajaran Perumda Tirta Kanjuruhan untuk terus bekerja keras dalam melayani masyarakat Kabupaten Malang. Kerja Keras tersebut telah membuahkan hasil, dengan kenaikan kinerja 3 peringkat," jelasnya.

Di Tahun 2019, Kinerja Perumda Tirta Kanjuruhan berada pada posisi ke-6, dan tahun 2020 berhasil naik ke peringkat ke-3 Nasional.

"Tahun 2020 Kinerja Kita ada peningkatan, mudah mudahan kita dapat mempertahankan Prestasi tersebut," imbuh Syamsul.

Dengan raihan Prestasi Kinerja dapat memberi semangat kerjasama dan memotivasi lebih berprestasi lagi.

Harapannya,  hasil penilaian kinerja ini dapat memotivasi seluruh jajaran pegawai untuk lebih meningkatkan lagi semangat dalam melayani masyarakat, dan membangun inovasi inovasi baru," tutup Syamsul Hadi. (nes) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Raih Penghargaan Peringkat Ketiga Tingkat Nasional

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT