Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Pesan Bupati Bondowoso Saat Lantik 113 PNS

profile
eko

07 Juli 2021 23:22

346 dilihat
Pesan Bupati Bondowoso Saat Lantik 113 PNS
Bupati Bondowoso saat melantik para PNS di Pendopo Kabupaten

BONDOWOSO - Sebanyak 113 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilantik Bupati Bondowoso Salwa Arifin. Para PNS yang dilantik ini terdiri dari fungsional pengawas sekolah dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Bondowoso. 

Namun di tengah kondisi pandemi Covid-19 menjadikan pelantikan hanya dihadiri perwakilan PNS saja. Tercatat ada empat orang perwakilan dihadirkan ke Pendopo Kabupaten Bondowoso. Sedangkan sisanya dilantik dan diambil sumpah jabatannya secara virtual dari rumahnya masing - masing. 

Pantauan media di lapangan, prosesi acara pelantikan disetting sedemikian rupa, yakni menyesuaikan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan jarak antar tempat duduk kurang lebih dua meter.

Pada sambutannya, KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso, menyampaikan, pelantikan ini sengaja dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Bondowoso saat ini masih dalam zona merah yang mengharuskan untuk melaksanakan sosial /physical distancing. Harapan kita tentunya semoga wabah ini akan segera berakhir," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Salwa mengatakan, bahwa rotasi, mutasi, ataupun promosi jabatan, merupakan bagian dari dinamisasi proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi. Oleh karena itu, hal ini hendaknya ditanggapi secara wajar dan biasa.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati Salwa Arifin menghimbau agar segera menuntaskan pekerjaan dan tugas ditempat yang lama.

β€œPelajari seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas agar dapat mempermudah pelaksana tugas," ujarnya.

Dia berpesan agar menghindari diri dari permasalahan-permasalahan hukum, dan menuntaskan permasalahan SDM di Bondowoso, karena IPM masih rendah.

Ia juga meminta agar tertib administrasi, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Laksanakan tugas dan fungsi saudara dengan tetap melakukan konsultasi ke atasan, koordinasi ke samping, sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas tugas-tugas pemerintahan," imbuhnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pesan Bupati Bondowoso Saat Lantik 113 PNS

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT