Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Pesan Wabup Didik Kepada Guru di Kabupaten Malang

profile
Senopati

27 November 2021 18:29

88 dilihat
Pesan Wabup Didik Kepada Guru di Kabupaten Malang

MALANG - Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto meminta guru menjalin komunikasi baik dengan pihak eksekutif dan legislatif. Hal ini disampaikan sat peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke-76, Hari Guru Nasional dan Hari Aksara Internasional tahun 2021, pada Sabtu siang (27/11/2021) di Pendopo Kabupaten Malang.

Menurutnya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan memberikan dukungan semaksimal mungkin, kendati di tengah keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki Pemkab Malang.

"Namun semua yang berikan Pemkab Malang sampai hari ini untuk para guru tidak bisa dilepaskan peran Ketua DPRD Kabupaten Malang Bapak Darmadi, karena tanpa ketok palu dari Pak Darmadi, kita tidak bisa apa-apa, oleh karena itu kita harus selalu menjalin komunikasi yang baik antara Eksekutif (Pemkab Malang) dan Legislatif (DPRD Kabupaten Malang), karena yang memutuskan anggaran di Beliaunya (Ketua DPRD)," kata Wabup Didik Gatot Subroto yang mewakili Bupati Malang.

Didik menambahkan, pihaknya yakin komunikasi antara Ketua PGRI dan Ketua DPRD Kabupaten Malang dapat terjalin baik sebab diantara keduanya sama sama berada di satu Kecamatan Poncokusumo.

"Kami yakin antara Pak Darmadi dan Pak Dwi (Ketua PGRI) selalu menjalin komumikasi dan seluruh kegiatan kegiatan informalnya dapat tersampaikan di setiap kesempatan, mudah mudahan kedepannya kami Pemkab Malang dapat berbuat lebih banyak lagi bagi PGRI terutama teman teman guru honorer ini layak disebut pejuang pendidikan," jelas dia.

Di HUT PGRI ini, Wabup memuji peran guru yang sangat besar dan hebat, karena satu guru bisa mencetak puluhan ribu orang yang nantinya calon pemimpin penerus bangsa.

"Kita yang hadir disini, pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Ketua DPRD dan seluruh Kepala Dinas ini adalah kerja keras dan iklasnya para guru, karena tanpanya kita semua tidak akan seperti ini, jadi pada momentum HUT PGRI ke-76. Saat ini kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas pengabdiannya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," bebernya.

Secara khusus Wabup Malang mengucapkan terima kasih banyak kepada guru terutama guru honorer yang selama ini mengisi kekosongan guru untuk mengajar sepenuh hati guna memajukan pendidikan di Kabupaten Malang, serta kepada PGRI yang menorehkan segudang prestasi.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Malang menghanturkan banyak terima kasih atas dedikasi tinggi para guru dalam pengabdian untuk memajukan dunia pendidikan kita, terkhusus untuk guru honorer," Pungkas Wabup Malang.

Pada acara HUT PGRI ke 76 ini, dihadiri oleh Forkompimda, perwakilan pengurus PGRI, Kepala OPD serta juga diikuti secara virtual oleh Wakil Ketua MPR RI Achmad Basarah dan para perwakilan guru di 33 kecamatan. (nes)

Caption. Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat memberikan piagam penghargaan pada perwakilan guru 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pesan Wabup Didik Kepada Guru di Kabupaten Malang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT