Rabu, 19 Januari 2022
Pemerintahan

Pjs Bupati Mojokerto Minta Lokasi Wisata Diperketat Antisipasi Penyebaran Covid-19

profile
Admin

27 Oktober 2020 20:01

149 dilihat
Pjs Bupati Mojokerto Minta Lokasi Wisata Diperketat Antisipasi Penyebaran Covid-19
Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu

MOJOKERTO – Pemkab Mojokerto menyiapkan skema pengamanan ketat di sejumlah titik, terutama di lokasi wisata. Pengamanan difokuskan pada penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, baik bagi pengunjung maupun pengelola wisata sendiri.

Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo mengatakan, meski tak bisa membatasi masyarakat luar Mojokerto masuk ke daerahnya, namun pihaknya memastikan akan membatasi jumlah pengunjung di setiap tempat wisata yang ada, demi penerapan protokol kesehatan Covid-19 berjalan.

“Yang dapat kita lakukan pengetatan prokes disertai regulasi. Itu berlaku untuk pengunjung, maupun pengelola tempat. Pengunjung harus dibatasi demi physical distancing, yakni 50 persen dari kapasitas, Satpol PP saya mohon untuk ngawal ini,” tegas Pjs Bupati Mojokerto.

Dengan skema tersebut lanjutnya, diharapkan dapat membantu percepatan eliminasi rantai sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto. Seperti diketahui, saat ini status warna zona sebaran Covid-19 Kabupaten Mojokerto adalah oranye (risiko sedang).

Status ini diharapkan dapat segera berubah menjadi kuning (risiko rendah) bahkan hijau (risiko terkendali). Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Mojokerto bersama TNI-Polri, terus berupaya menanggulangi pandemi melalui program-program strategis.

Pihaknya juga akan menggiatkan rapid test di sejumlah titik, termasuk operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 yang akan tetap dilakukan selama libur panjang berlangsung. Targetnya angka penularan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto bisa terus ditekan, terlebih Mojokerto akan melakukan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Satu bulan evaluasi, saya merasa senang bisa bersinergi dengan semuanya. Mulai TNI, Polri, masyarakat termasuk dengan awak media. Tugas utama saya sebagai Pjs adalah penanganan Covid-19, keamanan pilkada, juga mengawal penyerapan anggaran yang saat ini sudah lebih dari 50 persen. Untuk target, diupayakan bisa 88-89 persen,” tutupnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pjs Bupati Mojokerto Minta Lokasi Wisata Diperketat Antisipasi Penyebaran Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT