Kamis, 27 Januari 2022
Advetorial

PKK Desa Plesungan Distribusikan 500 Paket Sembako Saat Peringatan Hari Kartini

profile
Mustakim

21 April 2021 23:08

42 dilihat
PKK Desa Plesungan Distribusikan 500 Paket Sembako Saat Peringatan Hari Kartini
Masita Choiri dan Forpimcam saat memberikan bantuan secara simbolis

BOJONEGORO - PKK Desa Plesungan membagikan 500 sembako dengan nominal total senilai Rp 52 juta di peringatan Hari Kartini. Paket sembako ini dibagikan kepada para anak yatim piatu, lansia, warga miskin, janda, dan kaum dhuafa. 

Pembagian paket sembako ini dilakukan di Balai Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (21/4/2021) oleh Ketua PKK Masita Choiri. 

Ketua PKK Desa Plesungan Masita Choiri mengajak kader PKK untuk terus produktif di masa pandemi COVID-19. Sambil menjaga kesehatan dengan mengutamakan protokol kesehatan, Masita meminta keluarga bangkit dari keterpurukan. 

"Kita habis mengalami masa suram, keluarga saya dan anak anak kita terdampak Corona, biarlah keluarga saya saja yang pernah mengalami itu, ibu ibu tetap semangat. mari jaga kesehatan pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak, agar bisa melindungi keluarga kita," harapnya.

Dikatakan Masita, selama Pandemi COVID-19 membuat beberapa kegiatan PKK sempat terhenti, seperti kegiatan lomba - lomba yang biasanya diadakan setiap tahunnya juga ditiadakan. Namun khusus untuk posyandu tetap berjalan, hanya dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Selain itu untuk meringankan beban masyarakat, PKK memberikan stimulus berupa bantuan paket sembako yang didistribusikan ke warga seperti yang dilakukan pada Rabu 21 April 2021.

"Kurang lebih 22 orang yang terpapar Covid-19 di desa kita. Semoga hal itu tidak terulang dan mari kita tetap semangat dan bangkit dari masa masa gelap ini, tidak lupa menjaga kesehatan," ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Desa Plesungan Moh. Choiri mengatakan, semangat dan inovasi ibu - ibu penggerak PKK Desa Plesungan memperlihatkan perjuangan Kartini di masa kini. Apalagi di tengah keterpurukan ekonomi imbas pandemi COVID-19. 

"Semoga Covid ini berakhir, tujuan pemerintah itu baik. Dan kami berharap kita bangkit bisa memulihkan ekonomi bersama - sama," pintanya.

Distribusi bantuan ini mendapat apresiasi dari Camat Kapas Agus S.Hariyanto. Menurut Agus apa yang dilakukan PKK Desa Plesungan merupakan gerakan positif di tengah pandemi COVID-19 demi membantu sesama yang terdampak COVID-19. 

"Gerakan ibu - ibu PKK Desa Plesungan ini sudah seperti apa yang dilakukan oleh perjuangan Kartini. Semoga ini menjadi gerakan yang positif ditiru oleh desa - desa lain, khususnya Kecamatan Kapas, dan kesetaraan gender dalam pembangunan terus menjadi semangat ibu - ibu PKK Plesungan," tukasnya. (Adv)

Tags
Anda Sedang Membaca:

PKK Desa Plesungan Distribusikan 500 Paket Sembako Saat Peringatan Hari Kartini

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT