Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

PNPM Bantu 39 Ekor Kambing ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

profile
Admin

14 Oktober 2020 23:53

299 dilihat
PNPM Bantu 39 Ekor Kambing ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19
Saat warga Desa Katur menerima bantuan kambing

BOJONEGORO - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM) memberikan 39 kambing kepada warga di Kabupaten Bojonegoro. Tercatat ada tiga desa yang menerima kambing melalui dana amanah PNPM.

Di Desa Katur, Kecamatam Gayam misalnya dari pantauan suarajatimpost di lokasi ada tujuh ekor kambing yang diberikan ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.  Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang telah terdata pemerintah desa setempat dan pihak PNPM.

Petugas PNPM Taswiyanto mengakui, sejumlah masyarakat di tiga desa salah satunya di Desa Katur yang mendapatkan bantuan tujuh ekor kambing.

"Desa Katur, sebelum jadi ikut kecamatan Gayam dulu adalah Kalitidu, PNPM-nya ikut wilayah Kalitidu, karena asetnya masih berjalan sesuai Daerah, maka Katur masih mendapat dari bansos PNPM Kecamatan Kalitidu" terang Taswiyanto.

Taswiyanto menambahkan, ada dua desa lain yang juga mendapat bantuan kambing, yakni Desa Wotangare dengan 23 ekor dan Desa Ngraho dengan 19 ekor kambing. Tiap Desa berbeda  tergantung aset desa,  dan program ini bagian dari Hasil surplus di tahun 2019 program dana amanah eks PNPM

"Semua tergantung daerahnya, aset nya serta Surplusnya" terang Taswiyanto.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Katur Sungkono, dimana aset PNPM di Desa Katur masih berjalan dan tiap tahun program ini berjalan terus.

"Saya berharap bantuan ini bisa berkembang, seperti tahun tahun sebelumnya, agar bisa mengurangi angka kemiskinan di Desa Katur," tutupnya .(Mustakim).

Tags
Anda Sedang Membaca:

PNPM Bantu 39 Ekor Kambing ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT