Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Pohon Besar Roboh, Jalan Raya Jember - Banyuwangi Lumpuh

profile
Rochul

19 September 2021 13:42

51 dilihat
Pohon Besar Roboh, Jalan Raya Jember - Banyuwangi Lumpuh
Pohon tumbang di Jalan Raya Jember - Banyuwangi

JEMBER -  Jalan nasional yang menghubungkan Jember - Banyuwangi macet total. Kemacetan ini terjadi akibat adanya pohon besar yang tumbang dan menutup akses jalan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Tak hanya menutup jalan nasional dua jalur, pohon jenis mendo yang tumbang pada Minggu pagi (19/9/2021) juga menimpa sebuah mobil yang sedang melintas. Mobil Suzuki Ertiga dengan nopol P 1869 XC yang dikemudikan oleh Arif Maulana warga Banyuwangi, rusak parah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pengemudi hanya mengalami luka lecet serta shock, dan dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Petugas BPBD dan instansi terkait bersama warga sekitar langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon besar yang tumbang tersebut. Terlihat selama evakuasi pohon dua arah jalan nasional Jember - Banyuwangi, padat karena kendaraan harus menunggu selesainya evakuasi pohon.

"Tidak ada korban jiwa, pengemudi asal Banyuwangi hanya mengalami luka ringan dan shock, saat ini sudah dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan," kata Didi Teguh anggota BPBD Kabupaten Jember kepada wartawan.

Sementara itu,  Kanit Lakalantas Polres Jember Ipda Kukun saat dikonfirmasi media ini membenarkan adanya pohon tumbang yang di Jalur Kumitir, tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo Jember.

Pihaknya kini bersama instansi terkait masih berusaha mengevakuasi seluruh batang pohon yang tumbang.

"Ini masih dalam penanganan mas, untuk pohon tumbang sudah mukai dipotong, dan jalur sudah bisa dilewati tapi masih sistem buka tutup, tidak ada korban jiwa, pengemudi mobil selamat," tuturnya.

Tercatat hampir tiga jam proses evakuasi pohon tumbang ini dievakuasi secara gotong royong oleh BPBD, TNI, polri, instansi terkait dan warga sekitar. Tampak menjelang Minggu siang dua jalur Jalan Nasional Jember - Banyuwangi mulai bisa dilintasi.

Petugas Satlantas Polres Jember melakukan pengaturan lalu lintas pada kendaraan yang melintas. Mengingat lalu lintas masih diberlakukan buka tutup jalur, untuk proses pembersihan material pohon besar.
 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pohon Besar Roboh, Jalan Raya Jember - Banyuwangi Lumpuh

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT