Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Pohon Tumbang Timpa Sepeda motor, Arus Lalin Situbondo Bondowoso Macet Total

profile
Sarwo

29 Desember 2021 19:46

149 dilihat
Pohon Tumbang Timpa Sepeda motor, Arus Lalin Situbondo Bondowoso Macet Total
Pohon tumbang menimpa pemotor di Situbondo

SITUBONDO - Akibat hujan disertai angin kencang, pohon asam di Situbondo berukuran besar tumbang. Selain menimpa sepeda motor,  pohon yang melintang di badan jalan itu juga sempat membuat arus lalu lintas Situbondo Bondowoso macet total.

Peristiwa ini terjadi saat hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Desa Kalibagor, Kecamatan Kota, Situbondo, pada hari Rabu (29/12/2021) pukul 13.30 WIB yang mengakibatkan pohon asam berukuran besar tumbang menimpa sepeda motor dan menutup jalan raya penghubung antara Kabupaten Situbondo dengan Kabupaten Bondowoso.

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono membenarkan peristiwa tumbangnya pohon jenis asam tumbang yang menutup jalan dan menimpa satu kendaraan sepeda motor milik warga yang sedang berteduh.

"Melihat pohon tersebut tumbang, pemilik sepeda motor nopol P 3559 FR bernama Anggraini (23) warga Kecamatan Panarukan, Situbondo, bergegas lari menyelamatkan diri,"ujar Puriyono, Rabu (29/12/2022) sore.
 
Tidak hanya itu, lanjut Puriyono, akibat pohon tumbang itu, membuat arus lalin dari Situbondo menuju Bondowoso dan sebaliknya macet total.

"Setelah menerima laporan dari warga, anggota BPBD Situbondo bersama, anggota Koramil, Polsek, Tagana dibantu warga, bergotong royong berupaya mengevakuasi batang pohon yang tumbang dan menutup badan jalan tersebut,"tuturnya.

Agar tidak mengganggu arus lalu lintas, sambung Puriyono, petugas dibantu warga mengevakuasi batang pohon tersebut, memotong dengan menggunakan gergaji mesin serta peralatan lainnya. Untuk mengurai kemacetan selama proses pemotongan dan evakuasi batang pohon tersebut, anggota Satlantas Polres Situbondo, melakukan sistem buka tutup jalan.

 "Arus lalu lintas kembali lancar, setelah batang pohon tersebut berhasil dievakuasi ke tepi jalan. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini, namun satu unit sepeda motor yang tertimpa pohon itu, mengalami kerusakan pada bagian depan,"ucapnya.

Karena cuaca ekstrim akhir akhir ini, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang melintas dijalur rawan pohon tumbang.

"Agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi, apabila turun hujan deras, agar tidak berteduh dibawah pohon," tukas Puriyono.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pohon Tumbang Timpa Sepeda motor, Arus Lalin Situbondo Bondowoso Macet Total

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT