Jumat, 28 Januari 2022
Pemerintahan

Polresta Banyuwangi Kirim 3 Truk Berisi Bahan Pokok Bagi Korban Erupsi Semeru

profile
Ikhwan

07 Desember 2021 17:09

21 dilihat
Polresta Banyuwangi Kirim 3 Truk Berisi Bahan Pokok Bagi Korban Erupsi Semeru

BANYUWANGI - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi menggelontorkan 3 truk berisi bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang. Bantuan tersebut berisi sejumlah bantuan kebutuhan pokok.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan bantuan tersebut diantaranya terdiri dari makanan seperti sarden, mie instan, kopi sachet, serta berbagai macam Sembako seperti beras, minyak, gula, air mineral dan lainnya.

“Tiga truk kami kirim ke Lumajang untuk korban erupsi Semeru di sana. Bantuan langsung kami kirim ke tempat pengungsian korban bencana alam,” kata AKBP Nasrun usai memimpin pemberangkatan truk bantuan, Selasa (7/12/2021).

Dikatakannya, bantuan tersebut didapatkan dari keluarga besar Polresta Banyuwangi serta sokongan dari masyarakat.

“Awalnya kami hanya di kalangan keluarga besar Polresta Banyuwangi. Tapi masyarakat sangat antusias ikut membantu. Jadi bantuan ini tak hanya dari Polresta Banyuwangi melainkan masyarakat umum juga,” ucapnya.

Kapolresta juga menyampaikan jika pihaknya saat ini belum mengirimkan bantuan personil ke Lumajang. Akan tetapi pihaknya kini masih menyiapkan personil satuan setingkat pleton termasuk peralatan pendukung tanggap bencana untuk nantinya diterjunkan di lokasi bencana.

“Bantuan yang kami kirimkan dipastikan akan langsung disampaikan kepada warga terdampak. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang ikut berkontribusi membantu meringankan beban korban bencana,” tuturnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Polresta Banyuwangi Kirim 3 Truk Berisi Bahan Pokok Bagi Korban Erupsi Semeru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT