Rabu, 26 Januari 2022
Kriminal

Apes Pemuda di Sidoarjo Jadi Korban Pengeroyokan, Ternyata Salah Sasaran

profile
Krisna

15 Desember 2021 21:07

154 dilihat
Apes Pemuda di Sidoarjo Jadi Korban Pengeroyokan, Ternyata Salah Sasaran

SIDOARJO - Akibat salah sasaran, DRJP, seorang pemuda asal Sukodono, Sidoarjo, menjadi korban pengeroyokan. Tindakan ini dialaminya dari sekelompok pemuda, yang terjadi pada Minggu dini hari (12/12/2021). 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyatakan, saat itu bersama rekannya mengendarai motor melintas di Jalan Raya Ganting, Gedangan, Sidoarjo, kemudian dihentikan dan dikeroyok para pelaku yang berjumlah delapan.

"Korban DRJP mengalami luka pada wajah dan badannya karena dipukul dan ditendang pelaku," ucap Kusumo, saat memimpin rilis di Mapolresta Sidoarjo, pada Rabu (15/12/2021).

Wahyu menambahkan, aksi pengeroyokan pelaku berhasil dilerai warga, yang mengetahui kejadian tersebut. Selanjutnya, para pelaku pengeroyokan melarikan diri dan korban melaporkan kasus tersebut ke Polsek Gedangan. 

"Kami tindaklanjuti laporannya dan menangkap enam pelaku (tiga masih di bawah umur) dari kasus tersebut," kata Wahyu kembali.

Dari keterangan yang disampaikan pelaku, motif pengeroyokan ini karena salah sasaran. "Motifnya adalah salah sasaran. Korban yang dikeroyok, sebenarnya bukan target mereka para pelaku," ungkap dia.

Saat ini kepolisian masih memburu dua pelaku lagi yang masih melarikan diri. Identitas keduanya telah diketahui berdasarkan keterangan temannya yang terlebih dahulu diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan penganiayaan. "Ancaman hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun," tukasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Apes Pemuda di Sidoarjo Jadi Korban Pengeroyokan, Ternyata Salah Sasaran

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT