Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

PP Dampit Malang Salurkan Bantuan Terdampak Erupsi Gunung Semeru

profile
Senopati

12 Desember 2021 07:03

134 dilihat
PP Dampit Malang Salurkan Bantuan Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Ketua PP PAC Dampit Kabupaten Malang H. Nanang Qosim saat menyerahkan bantuan langsung pada warga terdampat Gunung Semeru. (Suara Jatim Post)

LUMAJANG – Pemuda Pancasila (PP) Dampit Malang kembali menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru. Penyaluran bantuan dilakukan diberikan langsung ke rumah - rumah warga yang terdampak erupsi di Kecamatan Pronojiwo.

Menurut Ketua PP PAC Dampit H.Nanag Qosim, bantuan dari PP Dampit kali ini diberikan langsung pada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

"Kami serahkan langsung bantuan sembako secara door to door, karena saya nilai lebih efektif dan tepat sasaran," kata H. Nanang Qosim saat dihubungi, Sabtu malam (11/12/2021).

Sebelumnya, lanjut Nanang Qosim, pihaknya memberikan bantuan pada dapur-dapur tempat pengungsian yang ada di wilayah Kecamatan Pronojiwo yang merupakan wilayah terparah terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Setelah mendengarkan saran dan masukan dari para teman-teman, jadi kami putuskan memberikan bantuan langsung dari rumah ke rumah agar lebih efektif dan tepat sasaran," katanya.

Titik pemberian bantuan kali ini, lanjut dia, terpusat pada ada di dua lokasi yaitu Dusun Sumbersari dan Dusun Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, yang merupakan wilayah terparah dampak erupsi Gunung Semeru.

Pada bantuan kali ini, pihaknya menyalur puluhan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, pempes anak-anak, makanan ringan, air mineral dan lainnya.

"Bantuan tersebut kami jadikan satu yang setiap satu Kepala Keluarga menerima satu paket sembako tersebut," bebernya.

Nanang berharap, bantuan tersebut sedikit banyak meringankan beban berat yang di pikul para korban terdampak erupsi Gunung Semeru di willayah Kecamatan Pronojiwo.

"Harapan kami semoga bantuan tersebut sedikit banyak membantu para korban terdampak erupsi, dan semoga para korban erupsi kembali bangkit dan segera pulih dari bencana yang menimpa mereka. Bantuan yang kita salurkan berasal dari para donatur di Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, kami ucapkan banyak terimakasih pada para donatur yang ikut peduli kemanusiaan," pungkas H. Nanang Qosim. (nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

PP Dampit Malang Salurkan Bantuan Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT