Rabu, 26 Januari 2022
Pendidikan

PPKM Darurat Berlaku, Sekolah Tatap Muka di Sampang Batal

profile
CAK

06 Juli 2021 10:41

866 dilihat
PPKM Darurat Berlaku, Sekolah Tatap Muka di Sampang Batal
Plt Kadisdik menunjukkan surat instruksi Bupati Sampang

SAMPANG - Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Sampang di tahun ajaran baru dipastikan batal. Sebab adanya pemberlakuan PPKM darurat menjadikan sekolah kembali digelar daring atau online sesuai instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 15 tahun 2021.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sampang Nor Alam menyatakan, bahwa dalam pesiapan bagi sekolah dari PAUD, TK, SD maupun SMP yang akan masuk mulai tanggal 12 juli 2021 tetap akan berlangsung. Namun sesuai instruksi Mendagri, keputusan Gubernur Jawa Timur dan surat edaran Bupati Sampang menjadikan sekolah tatap muka batal digelar. 

"Kami terapkan dalam masa pembelajaran secara PJJ (pembelajaran jarak jauh) dan BDR belajar di rumah, untuk semua sekolah jenjang mulai PAUD, TK, SD dan SMP, mulai tanggal 12 sampai 20 juli 2021dan sampai menunggu intruksi selanjutnya dan edaran di semua sekolah akan kami sampaikan hari ini," jelas Nor Alam, pada Selasa pagi (6/7/2021). 

Pemberlakuan sekolah online ini mengingat situasi pandemi COVID-19 yang masih terus melonjak. Apaalahi ditambah dengan pemberlakuan PPKM darurat untuk menekan angka kasus COVID-19 di Kabupaten Sampang. 

"Kami tetap menyesuaikan apa yang menjadi perintah Gubenur maupun bupati tentang PPKM darurat, ini untuk berupaya menekan angka penambahan kasus COVID-19 di Jawa Timur terutama di Kabupaten Sampang," tegasnya. 

Namun untuk proses ngantornya para guru di masing - masing sekolah, Nor Alam meminta para kepala sekolah mengaturnya masing-masing. Sebab dari aturan yang ada memang Sampang diizinkan untuk masuk 25 persen di kantor. "Untuk pengaturan saya pasrahkan semua kepada sekolah yang mengaturnya," ungkapnya. 

"Jangan sampai ada yang melanggar tetang intruksi ini, dan kami akan pantau secara ketat agar tidak ada yang melanggar  serta akan selalu saling kordinasi dengan sekolah nanti," tegasnya. 

Ia pun mengimbau para orang tua untuk mendampingi anak - anaknya selama proses pembelajaran kembali dilakukan secara online dari rumah. Selain itu ia meminta anak - anak terus dipantau agar tidak keluar sembarangan demi mencegah penyebaran COVID-19 yang sewaktu - waktu bisa menjangkiti sang anak. 

"Mari kita bersama- sama tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan," harapnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

PPKM Darurat Berlaku, Sekolah Tatap Muka di Sampang Batal

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT