Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

PPKM Darurat Diperpanjang, Dewanti: Saya Tidak Menginginkan, Tapi Semua Tergantung Masyarakat

profile
Doi

15 Juli 2021 11:32

142 dilihat
PPKM Darurat Diperpanjang, Dewanti: Saya Tidak Menginginkan, Tapi Semua Tergantung Masyarakat
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berkoordinasi dengan Kajari dan Kapolres Batu.

KOTA BATU – Wacana perpanjangan PPKM Darurat dari pemerintah pusat yang beredar luas di media sosial, meresahkan semua masyarakat terdampak, tidak terkecuali masyarakat Kota Batu. 

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pihaknya belum bisa memastikan apakah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akan diperpanjang di tengah kondisi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Batu.

"Kalau saya pribadi tidak ingin ada perpanjangan masa PPKM di Kota Batu. Namun, semua kembali kepada masyarakat sendiri mau patuh terhadap aturan PPKM dan mentaati prokes atau tidak? Sebab semua itu upaya kita menekan penyebaran covid-19 di Kota Batu," jelas dia.

Ditambahkan Dewanti, tidak ada satupun pihak yang merasa senang dalam kondisi seperti saat ini. "Tidak ada yang nyaman ketika mobilitas masyarakat diperketat, wisata ditutup, jam malam diberlakukan dan lain sebagainya," imbuh dia.

“Kita tidak ada yang senang hari ini. Baik dari kami yang bertugas, masyarakat, juga pengusaha tidak ada yang senang. Jadi ayo bergotong royong untuk bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Batu pada Selasa (13/7/2021), kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah 65 kasus dalam sehari. Padahal sebelum PPKM Darurat, penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Batu hanya berkisar pada 0 hingga 15 kasus perhari. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

PPKM Darurat Diperpanjang, Dewanti: Saya Tidak Menginginkan, Tapi Semua Tergantung Masyarakat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT