Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

PPKM di Malang Hampir Sebulan, Puluhan Tempat Usaha Masih Langgar Aturan

profile
Avirista

07 Februari 2021 03:42

65 dilihat
PPKM di Malang Hampir Sebulan, Puluhan Tempat Usaha Masih Langgar Aturan
Tempat usaha yang melanggar aturan PPKM di Malang

KOTA MALANG - Penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Malang selama hampir sebulan masih saja ada tempat usaha yang kedapatan melanggar regulasi. Salah satu pelanggaran yang ditemukan Satgas Penindakan Covid-19 saat razia pada Sabtu malam (6/2/2021) yakni banyaknya tempat usaha yang melebihi jam operasional, yang sudah diatur pada regulasi PPKM.

Tampak masih banyak kafe dan kedai kopi di sepanjang Jalan Ikan Tombro yang membuka operasionalnya hingga melebihi pukul 20.00 WIB. Bahkan tak hanya itu saja, dari pantauan di lapangan sejumlah kedai dan kafe juga bahkan cukup padat dan tak membatasi jumlah pengunjung yang hadir. Beberapa di antaranya ada yang penuh sesak tanpa memberlakukan jarak antar pengunjung.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menyayangkan masih banyak masyarakat yang mengganggap keadaan saat ini biasa saja, dan asyik kumpul - kumpul tanpa menjaga jarak. Hal ini yang membuat timnya terus bergerak mengingatkan dan memberi edukasi ke warga.

"Kita punya tim, kita tidak mengandalkan laporan (warga) juga. Saya sudah tahu tempat-tempat dimana yang jadi titik kumpul, terutama anak - anak muda di malam minggu," ucap Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Leonardus menambahkan masih ada pelanggaran - pelanggaran yang dilakukan pelaku usaha pasca pemberlakuan hampir satu bulan PPKM di Kota Malang, membuatnya menyayangkan hal tersebut. Pihaknya bersama jajaran Kodim 0833 dan Satpol PP Kota Malang pun tegas akan menerapkan sanksi sesuai regulasi yang sudah diputuskan.

"Kita dalam pelaksanaan PPKM kita tidak mentolerir, kita sudah memberikan kelonggaran-kelonggaran, tetapi yang kita temukan tempat ini masih di atas 50 persen, ini yang kita berikan teguran juga tadi. Bahwa kapasitas harus 25 persen kita himbau juga untuk 5 M, karena ini tempat yang sering dikunjungi anak - anak muda," papar Leonardus.

Dirinya terus mengingatkan ke masyarakat ada maupun tidak ada PPKM, Covid-19 ini masih nyata ada dan mengintai di sekitar. Hal ini yang membuat jajaran Pemkot, Satpol PP, kepolisian hingga TNI dan henti - hentinya turun untuk melakukan operasi penindakan.

"Kita tidak boleh berhenti, setelah selesai PPKM bubar jalan, tidak ada, saya dengan pak dandim komitmen PPKM, tidak PPKM, kegiatan ini tetap kita laksanakan," tegasnya.

Sebagai informasi, Kota Malang telah memasuki PPKM jilid dua yang akan berlangsung dari 26 Januari - 8 Februari 2021. PPKM jilid dua merupakan perpanjangan PPKM jilid pertama yang sebelumnya dilakukan pada 11 - 25 Januari 2021.

Tags
Anda Sedang Membaca:

PPKM di Malang Hampir Sebulan, Puluhan Tempat Usaha Masih Langgar Aturan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT