Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

PPKM Diperpanjang, Pemadaman Lampu PJU di Sidoarjo Akan Diperluas

profile
Krisna

14 Juli 2021 18:21

1.4k dilihat
PPKM Diperpanjang, Pemadaman Lampu PJU di Sidoarjo Akan Diperluas
Lampu PJU di Sidoarjo dipadamkan

SIDOARJO – Kebijakan pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU) dan Ruang Terbuka Hijau di Sidoarjo diperluas. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan mulai Senin (12/7) malam hal tersebut dilakukan.

“Yakni di sekitar pusat pemerintahan kantor kecamatan dan ruas jalan yangPemadaman  rawan menimbulkan kerumunan,” katanya, Rabu (14/7).

Sebelumnya pemadaman telah berlangsung di ruas Jalan Pahlawan mulai exit tol Jati-Jalan Thamrin. Jalan Ahmad Yani depan SDN Pucang-kantor PLN, Jalan Gajahmada hingga Jalan Majapahit. Jalan Jenggolo, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sunandar Priyosudarmo hingga Jalan Diponegoro.

Seperti pantauan suarajatimpost.com, setidaknya kemarin malam sudah ada sembilan kecamatan yang telah dipadamkan lampu PJUnya mulai pukul 20.00 hingga 04.00 pagi sesuai jadwal pembatasan mobilitas masyarakat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kepala Bidang Pertamanan dan PJU DLHK Sidoarjo Edi Setiono merinci wilayah Kecamatan yg sudah dipadamkan. Di antaranya wilayah Kecamatan Sidoarjo, Tulangan, Wonoayu, Krembung, Krian, Prambon, Tanggulangin, dan Candi.

“Dan untuk kecamatan sisanya secara bertahap Satgas PJU akan melakukan pemadaman,” jelasnya.
Edi mengatakan, kebijakan pemadaman lampu PJU ini berdasarkan kajian sepekan pelaksanaan PPKM, Jumat (9/7) lalu.

Mengingat banyak masyarakat yang masih saja meremehkan adanya PPKM darurat dan masih sering berkerumun akhirnya kebijakan itu diambil.

Namun ada beberapa aspek yang harus diperhatikan seperti kondisi jalan berlubang atau tidak serta apakah jalan tersebut rawan kejahatan.

Jika demikian, maka didaerah tersebut PJU tidak dipadamkan. Misalkan di jalan KH Mas’ud Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran. “Disana area rawan, jalan juga rusak,” tegasnya. (Tam)

Tags
Anda Sedang Membaca:

PPKM Diperpanjang, Pemadaman Lampu PJU di Sidoarjo Akan Diperluas

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

1 Marah

ADVERTISEMENT