Jumat, 28 Januari 2022
Kesehatan

PPKM Mikro di Batu Diklaim Buat Angka Kesembuhan Tinggi

profile
Doi

04 Maret 2021 17:14

31 dilihat
PPKM Mikro di Batu Diklaim Buat Angka Kesembuhan Tinggi
Wali Kota Batu saat memimpin rapat evaluasi PPKM mikro (Diskominfo / istimewa)

KOTA BATU – Adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Batu efektif. Pasalnya, angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif mengalami peningkatan yang cukup bagus. Hal ini tampak berdasarkan rapat evaluasi PPKM mikro di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani, Kamis (4/3/2021).

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengklaim angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Batu meningkat.

"Dilihat dari update data 2 Maret, dari 1.315 pasien terkonfirmasi positif, angka kesembuhan mencapai 88% atau 1.159 kasus. Sedangkan kasus aktif sebanyak 44 kasus," kata Dewanti, melalui rilisnya. 

Untuk sementara, lanjut dia, tingkat Bed Occupancy Ratio (BOR) atau persentase pemakaian tempat tidur pasien juga mengalami penurunan. "Sebelum PPKM, BOR berada pada persentase 89%, PPKM tahap I berada di persentase 46% dan PPKM tahap II menunjukkan penurunan pada persentase 26,6%," jelas dia.

Untuk penyaluran dana desa untuk anggaran penanganan Covid-19 di Kota Batu, masih kata Dewanti, sudah tersalurkan ke setiap desa dan kelurahan. "Saat ini ada 19 Desa sudah tersalurkan dana desa, dan anggaran untuk Kelurahan juga sudah tersalurkan di Kecamatan masing-masing," katanya.

Sebagai informasi, data terakhir pada 1 Maret 2021 Kota Batu, 1.120 RT masuk dalam zona hijau. Sedangkan 29 RT masih dalam zona kuning. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

PPKM Mikro di Batu Diklaim Buat Angka Kesembuhan Tinggi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT