Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Pria Ancam Bunuh Menkopolhukam Diamankan Polda Jatim

profile
Admin

06 Desember 2020 00:10

365 dilihat
Pria Ancam Bunuh Menkopolhukam Diamankan Polda Jatim
Pelaku pengancam membunuh Mahfhud MD saat diamankan di Mapolda Jatim (Antara / istimewa)

SURABAYA – Polda Jawa Timur meringkus pelaku berinisial AD yang mengancam membunuh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mohammad Mahfud MD.

 

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan ancaman pembunuhan tersebut muncul setelah aksi sekelompok massa yang mendatangi rumah orang tua Menkopolhukam Mahfud MD di Pamekasan, Madura.

"Polisi berhasil melakukan penangkapan pria berinisial AD. Penangkapan ini berawal pada 1 Desember 2020 ada kejadian sejumlah massa selesai melakukan unjuk rasa. Setelah membubarkan diri, mereka melewati rumah tinggal ibunda Menkopolhukam Mahfud MD yang berusia 90 tahun," kata Nico dilansir dari antara, Sabtu malam (5/12/2020)

"Kemudian kita tahu bersama ada ucapan berisi ancaman terhadap diri pribadi sehingga muncul rasa takut dan ini dilakukan beberapa orang. Namun, ada satu orang yang mengucap bunuh-bunuh," imbuhnya.

 

Kasus tersebut terungkap setelah keluarga mengetahui aksi tersebut dan melaporkan ke Polres Pamekasan. Polres Pamekasan dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim pun melakukan penangkapan ke AD di rumahnya.

"Dari keterangan tersangka, yang bersangkutan hanya ikut-ikutan dan merasa hal itu terjadi karena dorongan terhadap kelompok yang dia ikuti," ungkapnya.


Dari hasil penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa rekaman yang berisi kalimat ancaman pembunuhan, serta pakaian yang digunakan pelaku.

Atas ulah pelaku, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 160 dan 335 KUHP dan/atau Pasal 93 juncto Pasal 9. "Pelaku diancam hukuman enam tahun penjara," tandasnya. (Is)

 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pria Ancam Bunuh Menkopolhukam Diamankan Polda Jatim

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT