Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Pria Tukang Servis Kulkas di Mojokerto Ditemukan Tewas Dalam Sumur

profile
Andy

13 Juli 2021 14:50

51 dilihat
Pria Tukang Servis Kulkas di Mojokerto Ditemukan Tewas Dalam Sumur

MOJOKERTO - Seorang pria tukang service kulkas di Mojokerto ditemukan tewas terjatuh di dalam sumur samping rumahnya, Selasa (13/07/2021).

Korban diketahui bernama Slamet Ridwan (41), tukang service kulkas, warga Dusun Jati, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Kakak korban, Siti Romlah (55) mengatakan, semula korban tidur bersama istrinya, Umi Laili Sofiana, di kamarnya dan kondisi korban sebenarnya dalam keadaan sakit.

"Dia (korban) kan sakit, minta diseka oleh istrinya karena tubuhnya berkeringat. Setelah istrinya capek, kemudian istrinya tidur membelakangi suaminya," katanya.

Asalnya istri korban tidur menghadap ke arah  utara. Lalu membalekangi suaminya menghadap ke selatan hingga akhirnya tertidur. Tidak lama setalah istrinya terbangun, suaminya sudah tidak ada di sampingnya.

"Tidak pamit, tiba-tiba pergi begitu saja, ditunggu tidak kunjung kembali, Istrinya pun mencari kebelakang rumah. Didapati pintu rumah bekakang terbuka sedikit," jelas Romlah.

Namun juga tidak ketemu. Istrinya minta pertolongan ke tetangganya untuk melakukan pencarian.

"Dicari kebelakang, istrinya dengar suara sesuatu jatuh dari dalam sumur. Itu sekitar pukul 02.00 WIB," jelas Siti Romlah.

Proses evakuasi dilakukan oleh petugas BPBD, Pemadam Kebakaran, dan sejumlah relawan sejak pukul 04.00 WIB. Kedalaman sumur mencapai 12 meter dan kondisi sempit.

Koordinator lapangan Pemadam Kabakaran, Guruh Aji mengatakan, saat proses evakuasi mendapat kesulitan dari dalam sumur terdapat rongga ceruk.

"Posisi mayat masuk ke dalam ceruk. Untuk posisi pengangkatannya sebagian badan mayat masuk ke dalam ceruk," katanya.

Petugas terlebih dahulu menyedot air sumur dengan empat pompa air dan mengangkat jasad korban menggunakan alat rescue dan alat climbing (panjat tebing).

"Kita menggunakan alat trol dan scroll, dan alat clambing lainnya. Jadi ya lumayan susah karena posisi tidak sulit di dalam. Kita mulai evakusi pukul 04.00 sampai 10.33 WIB baru selesai," ungkap Guruh.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pria Tukang Servis Kulkas di Mojokerto Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT