Rabu, 26 Januari 2022
Ekonomi

PT Sasmito Surabaya Menangkan Tender Pembangunan Pasar Batu

profile
Doi

26 Desember 2021 16:08

17 dilihat
PT Sasmito Surabaya Menangkan Tender Pembangunan Pasar Batu
Pembangunan Pasar Batu akan digarap PT Sasmito Surabaya selaku pemenang tender. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Pemenang tender pembangunan Pasar Batu, seperti disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kota Batu, Bangun Yulianto, dimenangkan oleh PT Sasmito Surabaya.

Sebelumnya, Humas Himpunan Pedagang Pasar ( HPP) Batu, Johan Bambang Irawan mempertanyakan keterbukaan proses lelang proyek pembangunan Pasar Batu.

"Silakan bisa lihat di LPSE Kementrian PUPR, sudah ada pemenang tendernya. Hasil dari proses lelang sudah kami konfirmasikan kepada Kementrian PUPR Jakarta," katanya.

Ditambahkan Bangun, PT Sasmito dari Surabaya, juga beberapa PT yang menempati peringkat dibawahnya menjadi cadangan pelaksana.

"Tetapi dengan hasil ini sudah bisa dipastikan bahwa untuk proses tender ini tidak mungkin  akan batal. Karena pemenangnya adalah nomor satu,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Bangun berharap tidak perlu lagi polemik terkait siapa pemenang terder pembangunan Pasar Batu yang sebelumnya cukup ramai menjadi perbincangan.

"Sekarang terjawab, bahwa sudah ada pemenang tendernya. Kita sudah bisa berharap dengan pasti bahwa pembangunan ini bakal dilaksanakan oleh Kementrian PUPR ,” ungkapnya.

Untuk masa pelaksanaan Pasar Batu, masih kata Bangun, direncanakan selama 16 bulan sejak penandatanganan kontrak. Sehinga ini bisa dipastikan pembangunannya terhitung sejak penandatangan itu diakhir tahun ini oleh Kementrian  PUPR,” timpalnya.

Sebagai informasi, nama tender pembangunan Pasar Induk Kota Batu, jenis pekerjaan kontruksi, K/I.PD, Kementrian dan Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat.

Satuan kerja, pelaksanaan prasarana wilayah I Provinsi Jatim. Pagu, Rp 199.987 .540.000.00,
 HPS Rp 199. 987.540.000.00. Alamat pemenang , PT Sasmito, YXP BLOK PSI – 8 /OI , Penjaringan Sari , Rungkut Surabaya Jawa Timur , Surabaya Kota. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

PT Sasmito Surabaya Menangkan Tender Pembangunan Pasar Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT