Rabu, 19 Januari 2022
Pemerintahan

PU Bina Marga Alokasikan Rp 50 M, Usai Terkena Recofusing Anggaran 2021

profile
Senopati

01 November 2021 21:51

117 dilihat
PU Bina Marga Alokasikan Rp 50 M, Usai Terkena Recofusing Anggaran 2021
Bupati Malang H.M Sanusi saat mencoba babyroller alat untuk memadatkan aspal jalan

MALANG - Guna meningkatkan pembangunan infrastruktur di tengah minimnya anggaran akibat Refocusing anggaran untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Malang, Dinas PU Bina Marga pada Perubahan APBD 2021 ini mengucurkan tambahan guna mendukung infrastruktur sebesar Rp 50 miliar.

Menurut Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang melalui Sekretaris Dinas, Suwignyo mengatakan, bahwa untuk Perubahan Anggaram Keyangan (PAK) tahun 2021 Dinas PU Bina Marga menganggarkan kegiatan infrastruktur sebesar Rp 50 miliar.

"Dari anggaran Rp 50 miliar tersebut kita buat menjadi 100 paket kegiatan yang terdiri dari Pengadaan Langsung (PL) dan sistem lelang," kata Suwignyo saat ditemui awak media di kantornya, Senin siang (1/11/2021).

Untuk skala prioritas, lanjut Suwignyo, pihaknya akan menitik beratkan pembangunan infrastruktur pada usulan Pokok pokok pikiran (Pokir) dan Musrenbang 2020.

"Prioritas pembangunan infrastruktur pada anggaran PAK tahun 2021 ini usulan usulan dari Pokir yang kemudian di maaukkan di usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dengan fokus kegiatannya tetap pada peningkatan jalan dan jembatan," terang Suwignyo.

Suwignyo berharap anggaran PAK walaupun terbatas dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Malang.

"Dengan dikucurkan anggaran PAK walaupun masih minim dan terbatas, kami berharap dapat mendongkrak program nasional yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," pungkas Suwignyo.

Untuk tahun anggaran APBD tahun 2021 ini, anggaran kegiatan pembangunan infrastruktur di Dinas PU Bina Marga Kabupaten kena Refocusing anggaran kurang lebih 200 miliar hampir separuh dari total anggaran. (nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

PU Bina Marga Alokasikan Rp 50 M, Usai Terkena Recofusing Anggaran 2021

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT