Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Puluhan Warga Jember Nikmati Indahnya Gerhana Bulan di Wisata Dira Funtastic Night

profile
Rochul

26 Mei 2021 22:55

158 dilihat
Puluhan Warga Jember Nikmati Indahnya Gerhana Bulan di Wisata Dira Funtastic Night
Pengunjung saat datang Ke Wahana Dira Fustustic Night untuk melihat gerhana bulan

JEMBER - Sejumlah masyarakat Kabupaten Jember mendatangi Dira Funtastic Night untuk melihat gerhana bulan total (GBT) atau super blood moon, Alhasil gerhana bulan yang terjadi di perayaan hari libur ini membuat warga berdatangan ke tempat wisata sambil menikmati suasana malam.

Tampak puluhan warga Jember selagi berwisata menikmati keindahan lampu – lampu di tempat wisata Dira Funtastic Night, Kencong Jember. Mereka pun tak lupa melihat gerhana matahari total (GBT) dan mengabadikan keindahan gerhana bulan dengan ponsel masing – masing, meski di awal – awal sempat tertutup mendung. 

Namun gerhana bulan total perlahan namun pasti mulai tampak sejak pukul 18.30 WIB. Para wisatawan menikmati keindahan gerhana bulan total melalui jembatan cinta sepanjang 30 meter di Dira Funtastic Night.

Alhasil, keindahan alam gerhana bulan dipadukan dengan lampu – lampu hias membuat suasana di tempat wisata Dira Funtastic Night, tampak syahdu.

Gerhana bulan total tampak di Dira Funtastic Night 


 

Pengunjung wisata Dira Funtastic Night Hamdi menyebut sengaja melewatkan malam gerhana bulan total di Dira Funtastic Night, sambil berwisata dengan keluarganya.

"Ini momen cukup langka, dan kami bersama keluarga ingin menikmati melihat langsung ditempat dimana posisi bulan gerhana terlihat, jadi kami memilih wahana Dira Funtastic Night yang berada di Kecamatan Kencong," kata Warga Kecamatan Gumukmas ini.

Hamdi juga menambahkan, bila suasana di Dira Funtastic Night sangat mendukung untuk lokasi melihat gerhana bulan total dipadukan dengan keindahan tata lampu hias menjadikan lebih menarik.

“Sangat tepat, karena posisi wahana dekat dengan persawahan jadi terlihat sangat jelas proses demi proses gerhana meski awalnya mendung namun sekarang sudah tidak lagi,” pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Puluhan Warga Jember Nikmati Indahnya Gerhana Bulan di Wisata Dira Funtastic Night

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT