Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Pupuk Bersubsidi Langka, DPRD Jombang Sharing Ke Trenggalek

profile
Admin

14 Januari 2021 12:02

88 dilihat
Pupuk Bersubsidi Langka, DPRD Jombang Sharing Ke Trenggalek
Sekretaris DPRD Trenggalek menerima cindera mata dari DPRD Jombang.

TRENGGALEK, - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Jombang melakukan Sharing ke Kabupaten Trenggalek. Kamis, (14/1/21).

DPRD Jombang datang ke Trenggalek untuk mencari tahu solusi untuk mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi dikalangan masyarakat.

“Kami bersama Komisi II sengaja datang ke Trenggalek untuk mencari tahu solusi untuk mengatasi kelangkaan pupuk tersebut,” kata Sukardi, Ketua rombongan DPRD Jombang.

Sukardi Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Jombang ini mengatakan, pupuk merupakan hal penting bagi para petani untuk pengolahan lahannya, baik lahan kering atau sawah.

"Jadi kalau pupuk langka tentu saja akan meresahkan para petani,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhtarom Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Trenggalek membenarkan jika salah satu poin penting dari kunjungan DPRD Jombang adalah masalah kelangkaan pupuk bersubsidi yang dialami para petani.

Menurutnya, soal kelangkaan pupuk bersubsidi tidak hanya terjadi di Kabupaten Jombang saja, tetapi hampir merata di seluruh tanah air, Sehingga perlu penyikapan yang bijak.

“Soal mekanisme masih tetap menggunakan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK). Artinya, jumlah pupuk yang diberikan kepada petani sesuai dengan jumlah luasan lahan. Tentunya untuk mengatasi hal tersebut harus melibatkan banyak pihak," jelasnya. 

“Selanjutnya, pihak - pihak terkait tentunya melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) harus aktif memberikan informasi atau sosialisasi termasuk solusi," pungkasnya. (Tatang)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pupuk Bersubsidi Langka, DPRD Jombang Sharing Ke Trenggalek

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT