Rabu, 26 Januari 2022
Advetorial

Rakor Virtual Penanganan Covid-19 Diikuti Danrem 082 CPYJ

profile
Andy

14 Agustus 2021 18:31

28 dilihat
Rakor Virtual Penanganan Covid-19 Diikuti Danrem 082 CPYJ
Rapat virtual penanganan Covid-19

KOTA MOJOKERTO - Rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Jawa Timur diikuti oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto secara virtual. Rapat yang diikuti oleh Danrem 082 CPYJ dari Puskodalops Makorem 082/CPYJ, pada Sabtu (14/8/2021). Sementara rakor virtual sendiri dipimpin oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, di Surabaya. 

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto memberikan pengarahan kepada Para Danrem dan Dandim jajaran Kodam V Brawijaya tentang Evaluasi Internal   terkait data penyebaran Covid 19 di Provinsi Jawa Timur.

Dirinya menyatakan, sudah banyak upaya yang, dilakukan oleh jajaran Kodam V Brawijaya untuk menangani COVID-19. Hasilnya tingkat keterisian bed - bed rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur mulai menurun. Namun ia tetap meminta untuk tetap mewaspadai mengingat beberapa pasien Covid-19 masih melaksanakan isolasi mandiri di rumah - rumah. 

"Terkait dengan hal tersebut, maka komandan satuan jajaran Kodam V/Brw; segera pindahkan pasien isoman ketempat isolasi terpusat yang ada di wilayah masing-masing, tingkatkan tracer dan tracing serta genjot vaksinasi di wilayahnya dengan mendorong terus pemerintah daerah khususnya dinkes untuk percepatan vaksinasi tersebut," ujar Suharyanto, melalui rilisnya pada Sabtu petang. 

Di sisi lain, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan, bahwa pihaknya bersama jajarannya telah maksimal untuk menangani Covid-19. Ia pun telah memerintahkan jajarannya untuk mengevakuasi warga yang terpapar Covid-19 agar mau dibawa ke tempat isolasi terpusat (isoter). 

"Dalam pelaksanaan ini, kita tidak bisa bergerak masing-masing tapi bagaimana kita merumuskan dan menyamakan data yang ada.   Contoh data masyarakat yang sudah menerima vaksinasi, kita ingin samakan dan bagaimana caranya kita bisa mencapai percepatan target untuk vaksinasi sesuai target yang diberikan oleh Komando Atas," ungkap Dariyanto.

Kegiatan Rakor ini di ikuti oleh Kasdam, Para Danrem Jajaran Kodam V/Brw, Para asisten Kodam, Para Dandim Jajaran Kodam V/Brw. Pada kegiatan vicon tersebut Danrem 082/CPYJ didamp[ingi oleh Kasi Intel Mayor Inf Daroji dan Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan mengikuti Rakor.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rakor Virtual Penanganan Covid-19 Diikuti Danrem 082 CPYJ

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT