Jumat, 28 Januari 2022
Pendidikan

Rapat Senat Harlah UIN Malang, Rektor Sebut Saat Menuju Persaingan Internasional

profile
Krisda

28 Oktober 2021 20:29

55 dilihat
Rapat Senat Harlah UIN Malang, Rektor Sebut Saat Menuju Persaingan Internasional
Sambutan Rektor UIN Malang Prof. Zainuddin

KOTA MALANG - Universitas Islam Negeri (UIN) Malang menggelar rapat senat memperingati hari lahir (Harlah) ke-60. Rapat senat ini diselenggarakan pada Kamis (28/10/2021) di Aula Gedung Rektorat Lantai V UIN Malang. 

Pada rapat tersebut, Rektor maupun Ketua Senat UIN Maliki Malang sepakat ingin menjadikan UIN Malang menjadi kampus yang unggul dan bereputasi internasional.

Ketua Senat UIN Maliki Malang Prof Muhtadi Ridwan menjelaskan, tema Harlah Ke-60 kali yakni Menjadi kampus unggul dan bereputasi internasional, tentu tema ini menjadi harapan bersama untuk kemajuan UIN Malang. Hal ini demi mencapai visi menjadikan UIN Malang, kampus unggul tentu tidak bisa di lepas dari mutu layanan dan sistem akademik yang baik. Apalagi pemerintah pusat telah memberikan keleluasaan kepada setiap perguruan tinggi, dengan takeline kampus merdeka belajar sebagai pacuan setiap perguruan tinggi untuk berupaya meningkatkan daya saing yang tinggi.

"Ini peluang bagi pengelola perguruan tinggi untuk mengembangkan mutu pendidikannya," paparnya.

Selain itu, Prof Muhtadi mengatakan, untuk menjadikan kampus ini unggul dan bereputasi internasional yang memiliki daya saing tinggi tentu dibutuhkan kerja keras untuk membangun image trust yang positif kepada masyarakat.

"Alhamdulillah UIN Malang telah menjadi kampus terbaik dan telah terakreditasi A, ini harus terus dipertahankan," paparnya.

Sementara itu Rektor UIN Malang, Prof Zainuddin menjelaskan, pembangunan di UIN Malang selama empat tahun terakhir diakui telah berjalan sesuai trek yang ada. 

Zainuddin juga menjelaskan, sesuai road map, UIN Maliki Malang telah merancang tahapan selama empat tahun. Seperti ditahun 2006 hingga 2010 Institution and Establishment, 2011 - 2015 dan 2016 - 2020 Regional Recognition and Reputation. "Kemudian 2021 - 2025 dan 2026 hingga 2030 merupakan Internasional Recognition and Reputation. Saat ini kita pada tahap keempat," ucapnya.

Prof Zainuddin juga mengatakan, Seluruh pimpinan harus melaksanakan sesuai road map dengan niat yang tulus demi mencapai kampus yang unggul dan bereputasi internasional.

"Harus melaksanakan roadmap dengan modal niat yang tulus, karena Allah dan mengembangkan lembaga. Kemudian ikhtiar, kerja keras, sabar dan tetap berdoa pada Allah," tukasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rapat Senat Harlah UIN Malang, Rektor Sebut Saat Menuju Persaingan Internasional

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT