Jumat, 28 Januari 2022
Kesehatan

Rapid Antigen di Stasiun Wilayah KAI DAOP 9 Jember Turun Harga

profile
achmad fuad

09 April 2021 17:17

2.7k dilihat
Rapid Antigen di Stasiun Wilayah KAI DAOP 9 Jember Turun Harga
Layanan rapid test antigen oleh PT KAI (Humas PT KAI / istimewa)

Lumajang - Harga tes rapid antigen di wilayah PT KAI Daop 9 Jember mengalami penurunan. Sebelumnya harga rapid antigen di stasiun - stasiun yang ada di PT KAI DAOP 9 Jember sebesar Rp 105 ribu, kali ini bakal turun menjadi Rp 85 ribu, untuk setiap pemeriksaan. 

"Penurunan tarif ini berlaku mulai 9 April 2021 di seluruh stasiun yang melayani pemeriksaan Rapid Test Antigen," ujar Vice President KAI Daop 9 Jember, Broer Rizal, dalam keterangan rilisnya, pada Jumat (9/4/2021). 

KAI memberikan alternatif bagi para calon pelanggan kereta api yang ingin melakukan pemeriksaan atau screening Covid-19 di stasiun dengan harga yang terjangkau baik melalui Rapid Test Antigen maupun GeNose C19.

β€œSesuai SE Satgas Penanganan Covid-19 No 12 Tahun 2021 dan SE Kemenhub No 27 Tahun 2021, masa berlaku hasil negatif rapid test Antigen adalah 3x24 jam sejak dilakukan pengambilan sampel,” ucapnya. 

Broer Rizal menegaskan, KAI berkomitmen untuk memastikan seluruh pelanggan KA jarak Jauh telah memenuhi persyaratan yang telah diatur pemerintah. Jika ada yang tidak sesuai maka dilarang melanjutkan perjalanan dan tiket akan dibatalkan.

Untuk dapat melakukan pemeriksaan rapid test antigen di stasiun, calon pelanggan harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas.

Sementara di PT KAI DAOP 9 Jember, layanan rapid test antigen terdapat di dua stasiun yakni Stasiun Jember dan Stasiun Ketapang Banyuwangi. 

Adapun untuk peayanan GeNose C19 dilayani di empat stasiun, yaitu Stasiun Probolinggo, Jember, Kalistail, dan Ketapang. Di Stasiun Jember dan Stasiun Ketapang, fasilitas layanan GeNose dan Rapid Antigen merupakan hasil sinergi BUMN antara KAI dan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo serta pihak-pihak lainnya.

Sejak dibuka pada 21 Desember 2020 sampai dengan 5 April 2021, KAI telah melayani 14.202 peserta Rapid Test Antigen di Stasiun.

Kereta Api merupakan moda transportasi yang mengutamakan keselamatan, memastikan pelanggan dalam kondisi aman dan sehat, serta konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

"KAI mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan screening deteksi Covid-19 pada moda transportasi Kereta Api guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup Broer Rizal.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rapid Antigen di Stasiun Wilayah KAI DAOP 9 Jember Turun Harga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT