Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Rencana Pemindahan Pembelajaran SD Nurul Hikmah Ditolak Wali Murid

profile
Admin

06 November 2020 21:15

334 dilihat
Rencana Pemindahan Pembelajaran SD Nurul Hikmah Ditolak Wali Murid
Sosialisasi pemindahan tatap muka belajar mengajar SD Nurul Hikmah Pamekasan. Jumat, (6/11/20).

PAMEKASAN - Rencana pemindahan proses belajar mengajar tatap muka siswa SD Nurul Hikmah di Kabupaten Pamekasan ditolak wali murid, Juma'at (6/11/2020).

Mereka menilai pemindahan siswa dari Jl. Panglima Sudirman ke SMP Plus Nurul Hikmah akan mengganggu psikologi siswa.

Menurutnya, sengketa lahan lembaga Nurul Hikmah jangan pernah melibatkan anak didik. Cukup selesaikan antar kedua belah pihak yayasan, yakni; Yayasan Usman Al-Farsy dengan Yayasan Usman Alfarisi.

"Inikan urusan internal yang seharusnya tidak melibatkan siswa. Kami tidak mau ada pemindahan seperti ini, jika nanti anak saya tanya dan tidak mau sekolah karena lokasinya berbeda gimana?," kata salah seorang wali murid yang tidak diketahui namanya diacara pertemuan di Masjid SMP Nurul Hikmah.

Pertemuan tersebut sempat terjadi perdebatan yang alot antara wali murid dengan Yayasan Usman Al-Farsy (pengundang). Perdebatan muncul setelah terucap bahasa rencana pemindahan.

Selain itu, mereka menekankan agar polemik antar kedua belah yayasan diselesaikan secara baik-baik. Sebab jika dilakukan seperti tempo hari (adanya pertengkaran di lingkungan sekolah) akan membahayakan psikologi siswa.

"Masak anak saya yang masih sekolah dasar sudah tahu bahwa ada konflik. Anak saya cerita bahwa ada perkataan kotor yang diucapkannya. Dia bilang, ia kalo bukan tengkar apa lagi ma," ungkapnya.

Ia berharap aktivitas pembelajaran tatap muka berlangsung secara aman, lancar dan kondusif. Sehingga, siswa fokus belajar.

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Yayasan Usman Al-Farsy Abdul Bari mengatakan, bahwa tujuan dikumpulkannya wali murid dalam rangka mensosialisasikan pemindahan proses pembelajaran SD Plus Nurul Hikmah ke SMP Plus Nurul Hikmah.

Menurutnya, rencana pemindahan aktivitas sekolah SD Plus Nurul Hikmah hari Senin. Sejauh ini, dirinya hanya menunggu surat edaran dari yayasan.

"Pemindahan ini untuk menghindari konflik internal dan sengketa kepemilikan lembaga pendidikan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Nurul Hikmah Taufik Hidayat mengatakan, bahwa rapat yang digelar dengan wali murid tanpa koordinasi dengan lembaga dan rapat dinilai ilegal. Sebab, tidak ada pemberitahuan secara resmi dari sekolah.

"Saya pastikan rapat dan pertemuan tadi tidak sah dan ilegal. Karena yang menyelenggarakan diluar pihak sekolah," kata Taufiq.

Selain itu, pihaknya memastikan tidak akan ada pemindahan aktivitas pembelajaran di SD Nurul Hikmah. Pembelajaran akan dilakukan di sekolah dan dimulai dari Senin depan.

"Aktivitas sekolah mulia Senin depan dan tetap di sekolah. Diluar itu ilegal dan diluar lembaga," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rencana Pemindahan Pembelajaran SD Nurul Hikmah Ditolak Wali Murid

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT