Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Respon Aduan Masyarakat, Pembukaan Penyekatan di Simpang Pendem Dicoba Sepekan

profile
Doi

14 Oktober 2021 19:15

29 dilihat
Respon Aduan Masyarakat, Pembukaan Penyekatan di Simpang Pendem Dicoba Sepekan
Road barrier atau pembatas jalan di simpang Pendem dibuka dengan uji coba sepekan. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Penyekatan di simpang tiga Pendem kini sudah dibuka tanpa adanya road barrier atau pembatas, dicoba hingga sepekan mendatang karena Satlantas Polres Batu merespon keluhan aduan masyarakat.

Dengan ujicoba tersebut, lalu lintas di simpang Pendem normal seperti sebelum adanya penyekatan saat awal-awal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, pembukaan penyekatan merupakan uji coba selama sepekan mendatang. Polres Batu membuka penyekatan itu lantaran banyaknya pengaduan masyarakat di wilayah Pendem.

"Banyak pengendara putar balik dari barrier sehingga cukup membahayakan. Jadi, kami mencoba untuk melakukan pembukaan,” jelas Indah.

Dengan demikian, lanjut dia, pengendara bebas keluar masuk Kota Batu. Pengendara  tidak perlu melakukan putar balik seperti sebelumnya.

Pembukaan road barrier, masih kata Indah, dilakukan karena volume kendaraan beberapa pekan lalu cukup tinggi. "Ini sebagai upaya mengurangi kemacetan yang terjadi di simpang tiga Pendem.

“Kendaraan disana saling serobot saat crossing, akhirnya terjadi kemacetan panjang,” imbuh Indah. 

Kendati demikian, Polres Batu masih akan tetap melakukan penyekatan untuk membatasi mobilitas kendaraan. Apalagi situasi covid-19 di Kota Batu dalam Inmendagri No 42/2021 masih di level 3.

"Sejauh ini penyekatan dinilai cukup efektif selama PPKM untuk membatasi mobilitas kendaraan masuk ke Kota Batu," tandas dia. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Respon Aduan Masyarakat, Pembukaan Penyekatan di Simpang Pendem Dicoba Sepekan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT