Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong Sitaan Polres Mojokerto Dimusnahkan

profile
Admin

31 Desember 2020 20:00

213 dilihat
Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong Sitaan Polres Mojokerto Dimusnahkan
Pemusnahan botol miras hasil sitaan Polres Mojokerto

KOTA MOJOKERTO - Ribuan botol minuman keras (miras) dan knalpot brong dimusnahkan jajaran Polres Mojokerto jelang malam tahun baru. Pemusnahan yang dilakukan di Mapolres Mojokerto pada Kamis sore (31/12/2020) ini dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander yang dihadiri jajaran penegak hukum dan tokoh agama. 

"Kami berhasil menyita 101.000 pil double l, kemudian narkotika jenis sabu kurang lebih 49.9 gram dengan tersangka 9 orang dan juga kami menyita miras sejumlah 1.120 yang terdiri dari berbagai merk. Yang akan digunakan dalam  proses kegiatan malam tahun baru," terang Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. 

Lebih lanjut, Kapolres Mojokerto mengatakan, pihaknya disini bersinergi dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu, sokongan dari TNI dan pemerintah setempat juga menjadi kunci keberhasilan melakukan pemberantasan miras dan tindak pidana lainnya. 

"Alhamdulilah, hari ini kita laksanakan pemusnahan. Untuk narkoba, kita masih menunggu dari penetapan pengadilan negeri Kabupaten Mojokerto untuk kita musnahkan. Namun untuk sementara ini yang kita musnahkan barang bukti miras dan juga knalpot brong yang ada kami sita di Satlantas," sambung AKBP Dony.

Mantan Kapolres Pasuruan Kota ini berharap besar bisa menciptakan situasi yang kondusif pada pergantian tahun 2020 ke tahun 2021. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru. Hal ini untuk mencegah kerumunan demi menekan angka pasien Covid-19 yang semakin bertambah.

"Oleh karena itu, peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk nantinya mengantisipasi jangan sampai menimbulkan klaster baru. Kami dari pemerintah daerah, polri, TNI serta tokoh masyarakat dan agama bahu membahu untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan juga menzerokan narkoba di wilayah Mojokerto," pungkasnya. (Andy) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong Sitaan Polres Mojokerto Dimusnahkan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT