Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Ribuan Karyawan di Kota Batu Dirumahkan Sepanjang PPKM

profile
Doi

21 Juli 2021 16:35

803 dilihat
Ribuan Karyawan di Kota Batu Dirumahkan Sepanjang PPKM
Ilustrasi destinasi wisata Kota Batu tutup karena PPKM Darurat.

KOTA BATU – sepanjang penerapan kebijakan PPKM Darurat di Kota Batu, disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kota Batu, Dwi Leksono menyampaikan sebanyak 1.104 pekerja terpaksa dirumahkan.

"Mayoritas para pekerja ini merupakan karyawan pariwisata. Sejumlah 683 orang adalah warga Kota Batu, sedangkan 421 orang sisanya merupakan warga luar Kota Batu. Terbanyak dirumahkan adalah karyawan Jatim Park 3," jelasnya.

Data tersebut diketahui saat pendataan pekerja untuk penyaluran bansos PPKM Darurat. "Dari keseluruhan pekerja itu, tak semua lolos verifikasi untuk memperoleh bansos," imbuh dia.

"Dari 683 orang pekerja yang merupakan warga Kota Batu, hanya 486 orang yang lolos verifikasi Dinsos. Yang tidak lolos verifikasi, adalah mereka yang telah menerima bansos lain sehingga tidak lolos verifikasi bansos PPKM Darurat," papar dia.

Lebih lanjut, pihaknya akan tetap menampung jika ada perusahaan yang menyerahkan data karyawannya yang dirumahkan. Karena bansos ini harus tepat sasaran untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat.

"Harapan kami, perusahaan yang merasa bekum mendaftarkan data karyawannya yang dirumahkan, agar segela melapor kepada kami. Sedikit bantuan berarti untuk mereka para pekerja," tandasnya. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ribuan Karyawan di Kota Batu Dirumahkan Sepanjang PPKM

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT