Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Ribuan Massa Unjuk Rasa Bela Wakil Bupati Jember

profile
Admin

22 Desember 2020 12:11

362 dilihat
Ribuan Massa Unjuk Rasa Bela Wakil Bupati Jember
Ribuan Massa Dari Berbagai Pelosok Kabupaten Jember Saat Gelar Orasi Bela Wakil Bupati.

JEMBER,- Ribuan massa dari berbagai pelosok di Kabupaten Jember yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bela Kyai Muqit Arief menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Pemkab Jember. Selasa (22/12/20).

Ribuan massa datang secara bergelombang dengan menggunakan truk terbuka dan kendaraan pribadi, selain itu massa juga membawa sejumlah poster yang isinya mengecam pejabat yang dinilai telah berlaku tidak sopan dan merendahkan martabat Kyai Muqit selaku wakil Bupati dan ulama di Jember.

"Kami minta kepada 5 pejabat yang telah mendzolimi panutan kami untuk dicopot dari jabatannya, karena apa yang dilakukan kepada Kyai Muqit sudah keterlaluan, dan tidak menghormati atasannya yang juga seorang Kyai," Ujar koordinator aksi Jumadi Made melalui pengeras suara. 

Ikhsan Al Tafsir salah satu dari koordinator aksi juga mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan hari ini merupakan kegagalan pada aksi perwakilan koordinator beberapa waktu lalu yang ingin dipertemukan dengan kelima pejabat yang dinilai telah 'melecehkan' Wabup Jember saat gelar konsultasi di kantor Kejaksaan Negeri Jember. 

"Beberapa waktu lalu, kami bersama beberapa perwakilan susah datang baik-baik ke kantor Pemkab, untuk minta klarifikasi, namun saat itu tidak dipenuhi keinginan kami, sehingga hari ini kami menggelar aksi sebagai buntut kekecewaan kami, dan ini belum semuanya bergabung, baru 17 kecamatan, kalau tuntutan hari ini tidak ada hasil, maka, kami akan melakukan aksi lagi dengan jumlah massa lebih banyak dari hari ini," Ancamnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan warga beberapa waktu lalu meluruk kantor Pemkab Jember, Kejaksaan Jember dan DPRD Jember, kedatangan warga ini menyusul adanya โ€˜pelecehanโ€™ yang dilakukan oleh oknum ASN Pemkab Jember kepada Wakil Bupati Jember, di mana saat Wakil Bupati Jember diundang Bupati di Kantor Kejaksaan untuk konsultasi.

Namun saat di Kantor Kejaksaan, Wakil Bupati Jember merasa โ€˜diadiliโ€™ terkait kebijakan yang diambilnya selama menjadi plt. Bupati Jember.

Bahkan beredar informasi jika pada saat di Kantor Kejaksaan, ada pejabat Pemkab yang dibawa serta oleh Bupati Jember menertawakan dan menuding Kiai Muqit dengan menggunakan tangan kiri, aksi inilah yang kemudian memicu warga tidak terima dan menggelar aksi demo hari ini yang bertepatan dengan hari ibu. (Ema Wasta)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ribuan Massa Unjuk Rasa Bela Wakil Bupati Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT