Jumat, 28 Januari 2022
Ekonomi

Ringankan Beban Saat Pandemi, BPR Majatama Berikan Kredit Modal Usaha

profile
Andy

04 Oktober 2021 18:43

53 dilihat
Ringankan Beban Saat Pandemi, BPR Majatama Berikan Kredit Modal Usaha

MOJOKERTO - Dirut BPR Majatama Tri Hardianto mengatakan, BUMD Kabupaten Mojokerto dalam masa pandemi Covid-19 terus berusaha meringakan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi.

Salah satu yang dilakukan, adalah memberi bantuan kredit modal usaha dengan bunga ringan kepada UMKM di bidang perikanan. Program ini merupakan kerjasama antara BPR Majatama dengan Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto.

“Kami memberi kredit murah kepada UMKM di sektor perikanan, yang bekerjasama dengan Dispari. Rekan kami di BUMD Perumdam Mojopahit Mojokerto, juga membuat program pembebasan biaya angsuran PDAM, biaya pemasangan dsb. Ini adalah salah satu usaha kami dalam percepatan pemulihan ekonomi. BPR Majatama dengan dana sendiri, memberi kredit bunga murah dengan proses cepat menyesuaikan kondisi UMKM terdampak pandemi. Kami menyiapkan dana sekitar Rp 3 miliar untuk kredit ringan ini. Dari total itu, sekarang berjalan di atas Rp 1 miliar untuk 15 debitur. Kami ingin ini bisa diperluas cakupannya,” jabar Tri.

Armen Deputi Direktur Pengawasan OJK Kantor Regional IV Jawa Timur, selanjutnya dalam sambutannya juga mendorong BPR Majatama untuk terus inovatif dalam program-program yang pro masyarakat.

“Saya harap BPR Majatama harus lebih kreatif dan inovatif mencari terobosan mendorong perekenomian daerah. Di industri perbankan, kita terus bersaing. Selain pelayanan, tentu yang dicari masyarakat adalah kemudahan produk. Saya harap direksi BPR Majatama bisa berpikir out of the box. Lakukan mapping pasar, lihat kekuatan kita, dan atur strategi,” pesannya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ringankan Beban Saat Pandemi, BPR Majatama Berikan Kredit Modal Usaha

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT