Rabu, 26 Januari 2022
Ekonomi

Rogoh Kantong Pribadi, Politisi di Probolinggo Beri Stimulus UMKM

profile
ibnu

02 Agustus 2021 21:49

427 dilihat
Rogoh Kantong Pribadi, Politisi di Probolinggo Beri Stimulus UMKM
Pemberian bantuan ke pelaku pedagang kecil dan UMKM

PROBOLINGGO – Pelaku UMKM di Kota Probolinggo mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD di tengah pandemi COVID-19. Ada total sekitar belasan pelaku UMKM dan para warga yang terdampak PPKM yang dibantu Wakil Ketua DPRD Probolinggo dari kantong pribadi. 

Masing-masing penerima bantuan adalah warga yang terasa cukup terdampak COVID-19. Ada bantuan uang berupa Rp 300 - 500 ribu yang diberikan ke sejumlah warga menyasar janda tak mampu dan pelaku UMKM. 

Menurut Wakil Ketua DPRD Tapi Haris Nasution cara ini dinilainya cukup jitu dan berhasil menerapkan kemandirian ekonomi. Dengan demikian, itu bisa membuat penguatan ekonomi mikro di sekitar tempat tinggalnya.

"Awalnya mereka banyak yang ibu rumah tangga, ada yang pembantu rumah tangga. Namun kita lihat ada potensi, jadi kita support agar mereka lebih mandiri apalagi sekarang tengah pandemi," ujar Jon Junaidi, saat dikonfirmasi pada Senin (2/8/2021). 

Lebih lanjut dikatakannya, para janda itu diberi semangat agar bisa menumbuhkan rasa percaya diri. 

"Sering saya tanya, anda asli Madura, pasti ada bekal keterampilan yang bisa di maksimalkan. Misalnya jual rujak. Ya sudah, kami dukung,” lanjut pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo ini. 

Dengan skill usahanya, stimulus diberikan kepada janda yang memiliki usaha. Terdapat 9 janda di Kota Probolinggo berhasil sebagai penjual rujak.

“Alhamdulillah, sekarang mereka sudah mandiri dan punya semangat menatap ke depan. Mereka bisa bertahan hidup dan mandiri secara ekonomi,” tukasnya.

Sementara itu, seorang janda tak mampu penerima bantuan bernama Marwah, mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Cak Yon. Apalagi disebut warga Kelurahan Kebonsari Wetan ini, pandemi COVID-19 membuat bantuan stimulus itu cukup membantu. 

"Jujur setelah dibantu, saya lebih mandiri. Alhamdulilah saat ini saya jualan kopi," ujar wanita usia 28 tahun ini.

Marwah berharap langkah upaya Wakil Ketua DPRD ini terus tekun dilakukan. Harapannya, orang-orang senasib dengannya bisa diperhatikan. (mu)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rogoh Kantong Pribadi, Politisi di Probolinggo Beri Stimulus UMKM

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT