Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

RSUD Sidoarjo Barat akan Segera Dibangun Tahun Ini

profile
Krisna

20 April 2021 19:12

1.9k dilihat
RSUD Sidoarjo Barat akan Segera Dibangun Tahun Ini
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali

SIDOARJO - Setelah sekian lama menunggu kejelasan pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo Barat akhirnya akan segera terwujud.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sedang menyiapkan beauty contest atau pemilihan mitra untuk pengerjaan proyek rumah sakit tersebut.

Rumah sakit milik Pemkab Sidoarjo akan segera dibangun dengan anggaran tahunan yang mencapai Rp 167,6 miliar.

“Sedang proses pemangatan proses lelang semoga bisa segera tuntas. Dan setelah ada pemenang lelangnya, akan secepatnya dilakukan pembangunan fisik,” ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat ditemui Suarajatimpost.com di sidang paripurna.

Bupati Sidoarjo mengatakan bahwa juga sering menegaskan bahwa rumah sakit ini harus segera dibangun, termasuk kepada para jajarannya di Pemkab Sidoarjo juga terus didesak agar secepatnya menyelesaikan progres pembangunan.

Proses lelang pengerjaan konstruksi untuk RSUD Sidoarjo Barat ini sudah terpadang sejak tanggal 5 Januari 2021 dengan nilai paket pengerjaannya sebesar Rp 167,6 miliar menggunakan dana APBD 2021.

Dari hasil yang dibuka Pemkab Sidoarjo, sudah ada sembilan calon kontraktor yang dinilai memenuhi spesifikasi kriteria sebagaimana dalam unit layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).

"Nanti dari sembilan itu diproses lagi. Bagaimana pemaparannya dan persiapannya. Dari sana bisa ditentukan siapa yang berhak menjadi pemenang tendernya,” ujarnya.

Rumah sakit yang akan dibangun di Desa Tambak Kemeraan, Kecamatan Krian, Sidoarjo itu sudah mangkrak beberapa tahun diduga karena tarik ulur kepentingan. (Kris) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

RSUD Sidoarjo Barat akan Segera Dibangun Tahun Ini

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT