Minggu, 23 Januari 2022
Hukum

Rutan Bangil dan BNN Sidak Kamar Warga Binaan

profile
Wartawan

07 April 2021 09:05

101 dilihat
Rutan Bangil dan BNN Sidak Kamar Warga Binaan

PASURUAN - Untuk menjaga situasi yang aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, Rutan Kelas IIB Bangil laksanakan sidak ke seluruh kamar warga binaan. Selasa (06/04/2021). 

Sidak yang berkesan mendadak tersebut dilaksanakan pada pukul 17.00 Wib dengan melibatkan sekitar 30 petugas Rutan Kelas IIB Bangil.

Tak hanya petugas dari Rutan Kelas IIB Bangil yang didampingi oleh pihak Kepolisian saja, bahkan dalam sidak tersebut juga nampak didatangkan pihak BNN.

Tristiantoro Adi Wibowo, selaku Kepala Rutan Kelas IIB Bangil mengatakan, bahwa sidak yang dilakukan kali ini berkesan sangat mendadak demi menjaga situasi yang aman dan kondusif diwilayah Rutan Bangil.

"Sidak kali ini kita mengerahkan 30 petugas Rutan Kelas IIB Bangil, pihak Kepolisian dan BNN. Sidak yang dilakukan bertujuan untuk mencari barang-barang terlarang dan membahayakan," terang Adi Wibowo sapaan akrab Kepala Rutan Kelas IIB Bangil.

Tak hanya melakukan pemeriksaan diseluruh kamar para warga binaan saja, dalam pelaksanaan sidak tersebut juga nampak petugas dari BNN melakukan tes urine kepada warga binaan.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir adanya penggunaan obat-obatan terlarang dan menjaga seluruh warga binaan agar tidak melakukan suatu kegiatan yang dilarang dalam wilayah Rutan Bangil.

"Mengingat kasus penyalahgunaan narkoba sangat banyak, warga binaan Rutan Bangil jangan sampai terjerumus kedalam lingkaran narkoba," imbuh Adi Wibowo.

Usia melakukan sidak serta penggeledahan diseluruh kamar warga binaan, petugas berhasil mengamankan beberapa barang yang dianggap dapat membahayakan warga binaan lain.

Petugas mendapatkan puluhan korek api, kaca, botol yang terbuat dari beling, kabel, ikat pinggang, puluhan alat cukur dan lain sebagainya.

Selanjutnya, petugas akan memusnahkan barang - barang tersebut agar tidak disalahgunakan, karena barang yang disita dianggap dapat membahayakan warga binaan lainnya.

"Barang yang kami sita adalah barang yang kami anggap berbahaya dan dapat disalahgunakan. Seluruhnya akan kami musnahkan," tutup Kepala Rutan Kelas IIB Bangil.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rutan Bangil dan BNN Sidak Kamar Warga Binaan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT