Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Saat Anggota DPRD Bojonegoro Dicurhati Langkanya Pupuk Bersubsidi

profile
Admin

14 Oktober 2020 18:23

552 dilihat
Saat Anggota DPRD Bojonegoro Dicurhati Langkanya Pupuk Bersubsidi
Anggota DPRD Bojonegoro Agus Dita Pratama saat menyapa warga Desa Jono

BOJONEGORO – Masa reses anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dimanfaatkan berinteraksi dengan para konstituennya. Salah satunya di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, dimana seorang anggota DPRD asal Fraksi PKB Agus Dita Pratama.

 

Anggota DRPD yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Ngraho, Tambakrejo, Ngambon, Bubulan, Temayang, Margomulyo, Gondang, dan Sekar, bertemu dengan perwakilan warga sebanyak 25 orang, pada Rabu (14/10/2020).

 

Kepala Desa (Kades) Jono Henis Meindrawati mengatakan, permasalahan yang dihadapi warganya kali ini adalah kelangkaan pupuk bersubsidi di tengah masa tanam petani. Maka Henis meminta aspirasi warga tersebut dapat diakomodir anggota dewan yang tengah reses.

 

"Saya mohon, di bantu dibidang pertanian, terutama terkait pupuk, pupuk saat ini sedang sulit," ujar Henis saat sambutannya.

 

Sementara itu, anggota DPRD Agus Dita Pratama mengaku telah berkomunikasi langsung dengan warga Desa Jono. Pihaknya memastikan akan menampung aspirasi – aspirasi warganya terkait aadanya kelangkaan pupuk bersubsidi.

 

"Aspirasi dari beberapa perwakilan sudah kita terima, dari langsung mau pun tertulis, dan ini akan kita rangkum dan kita usulkan ke komisi saya yang kebetulan, membidangi, pertanian, perikanan,” beber Agus Dita.

 

Terkait mengapa yang diundang hanya perwakilan warga, ia menjelaskan adanya pandemi Covid-19 membuat adanya larangan berkerumun atau membuat acara dengan banyak orang. Alhasil, demi tetap memastikan protokol kesehatan Covid-19 berjalan maka ia hanya mengundang perwakilan warga yang mayoritas didominasi petani.

 

"Saya, minta maaf karena tidak bisa menyelenggarakan lebih besar, karena hal tersebut dibatasi, reses tahun ke tiga ini, tidak bisa seperti dulu. Jamnya juga dibatasi, undangan juga dibatasi," tukasnya. (Mustakim).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Saat Anggota DPRD Bojonegoro Dicurhati Langkanya Pupuk Bersubsidi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT