Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Saat Diperiksa Petugas di Posko Penyekatan, Warga Lumajang Pingsan

profile
Rochul

16 Mei 2021 14:25

141 dilihat
Saat Diperiksa Petugas di Posko Penyekatan, Warga Lumajang Pingsan
Warga Pelintas Saat di Pos Penyekatan.

JEMBER- Diperiksa petugas di posko penyekatan mudik Jelbuk Satgas Covid-19 Jember, warga asal Lumajang langsung pingsan.

Hal itu dikatakan oleh Hidayatur Rahman relawan PMI Jember.

"Setelah selesai dimintai keterangan dan diperiksa petugas, seteleh disuruh lanjut, tetapi orang tersebut malah tiba-tiba jatuh dan langsung pingsan," katanya.

Rahman menceritakan, korban berinisial M asal Kabupaten Lumajang itu, habis pulang takziah dari Bondowoso, lalu melintas di pos penyekatan dia kayak orang panik.

Namun, sesampainya di posko penyekatan di depan Balai Desa Suger Kidul, Kecamatan Jelbuk (perbatasan bondowoso) sekitar pukul 11.13 WIB mobil yang bersangkutan dihentikan petugas, untuk pemeriksaan pada Minggu,(16/5/2021).

"Setelah turun dari mobil, lalu dimintai keterangan. Menyampaikan, sehabis takziah dan akan kerumah saudaranya di Puger lalu dia kayak orang binggung," ujarnya.

Berhubung korban jatuh setelah diperiksa dan disuruh melajutkan perjalanan, kemudian dengan menggunakan Stretcher ambulans, mengevakuasi korban ke posko kesehatan yang telah disediakan, untuk mendapatkan pertolongan pertama bagi yang bersangkutan.

"Wajah korban pucat dan mengalami sesak nafas, maka kita bantu dengan oksigen. Kemudian kita lakukan perawatan medis, kita periksa tensinya, suhu tubuhnya ternyata normal, mungkin diduga yang bersangkutan kaget" tegasnya.

Setelah diberikan perawatan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Jember, beberapa menit kemudian yang bersangkutan sadar dan bisa berdiri sendiri.

"Kurang lebih sekitar dua jam korban di posko penyekatan jelbuk. Setelah sehat, lalu perjalanan terus dilanjutkan," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Saat Diperiksa Petugas di Posko Penyekatan, Warga Lumajang Pingsan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT