Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Saat Emak - Emak Bantu Satgas TMMD di Proyek Jalan Desa Tebluru

profile
Admin

24 Oktober 2020 18:38

90 dilihat
Saat Emak - Emak Bantu Satgas TMMD di Proyek Jalan Desa Tebluru
Saat emak - emak bantu proyek pengerjaan jalan desa
LAMONGAN - Dua sosok emak - emak mewarnai kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0812 Lamongan. Dua sosok perempuan kartini ini yakni Bu Erni dan Bu Inayah, yang hadir saat bergotong royong melakukan pembangunan jalan desa sepanjang 900 meter. 

Komandan Kompi (Danki) SSK TMMD ke 109 kapten Chb Suroso mengatakan, dua sosok emak - emak yang hadir merupakan bagian dari warga Desa Tebluru. Keduanya hadir membantu para Satgas TMMD dalam bekerja, bahkan keduanya tak segan mengangkat batu yang dijadikan bahan pengerjaan jalan desa. 

“Pemandangan ini terlihat di lokasi sasaran TMMD 109 Kodim 0812/Lamongan. Di mana kedua ibu itu sangat bersemangat membantu membawa mengangkut material untuk diantarkan menuju Satgas yang sedang bekerja,” kata Kapten Chb Suroso, melalui rilis yang diterima pada Sabtu (24/10/2020). 

Suroso menambahkan, kedua ibu - ibu tampak bersemangat bergabung bersama warga dan tim Satgas TMMD lainnya bergotong royong. 

Salah seorang anggota Satgas TMMD Serda Sugiono mengatakan, bila semangat ibu - ibu patut diacungi jempol. Meski secara fisik telah berumur, namun semangatnya cukup terasa. 

, "Kami ingin terjun langsung bersama masyarakat dan Satgas TMMD untuk memotivasi semangat mereka."

“'Biarpun perempuan, namun beliau juga ingin ikut andil dalam membangun desa ini. Secara fisik pun boleh beda, tapi ibu - ibu semangat tetap harus sama untuk kebaikan orang banyak," tutur Sugiono. 

Alhasil kehadiran kedua emak - emak ini membuat tim Satgas dan warga termotivasi. Hal ini penting guna menyelesaikan seluruh program pengerjaan jalan Desa Tebluru, sepanjang 900 meter. 

“Aksi mereka membuat kita semakin semangat untuk melanjutkan pekerjaan, hal itu juga berimbas kepada bapak – bapaknya yang sementara bekerja," ungkapnya. 

"Kami salut dengan antusias warga di desa ini, Mereka sangat mendukung dan membantu dengan maksimal sejak di mulainya kegiatan TMMD, " pungkas Sugiono.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Saat Emak - Emak Bantu Satgas TMMD di Proyek Jalan Desa Tebluru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT