Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Saat Mensos Beri Mainan ke Anak Prajurit KRI Nanggala 402

profile
Fitrotin

26 April 2021 03:25

47 dilihat
Saat Mensos Beri Mainan ke Anak Prajurit KRI Nanggala 402
Mensos Tri Rismaharini saat berada di rumah Kapten Yohanes

GRESIK - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan istri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Veronica Yudo Margono mengunjungi keluarga istri prajurit KRI Nanggala 402. Kedatangan dua orang didampingi oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ini sekaligus sebagai bentuk dukungan moril untuk keluarga Kapten Yohanes. 

Keduanya tiba di Perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD) Gresik, yang merupakan rumah keluarga Kapten Yohanes, salah satu prajurit yang berada di KRI Nanggala 402, pada Minggu (26/4/2021) siang. 

Kedatangan Mensos Tri Rismaharini ini dan istri Kasal Veronica Yudo Margono juga memebeikan sejumlah bantuan ke keluarga Kapten Yohanes, termasuk ke prajurit lainnya. 

Mantan Walikota Surabaya itu juga memberi banyak mainan ke anak - anak Kapten Yohanes. Bahkan, Tri Risma tak henti-hentinya memberi nasihat kepada istri prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur agar tetap sabar.

“Cuma memberi nasihat saya memberi makan lebih sabar menghadapi cobaan ini,” ujar Tri Rismaharini, Minggu (25/04/2021). 

Usai kunjungan istri Kapten Yohanes, rombongan Mensos dan istri Kasal menuju rumah prajurit kru KRI Nanggala 402 lainnya di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang turut mendampingi memberikan bantuan agar mereka tabah dan sabar. Silaturahmi bersama prajurit Nanggala 402.

“Doa kami yang terbaik untuk para prajurit TNI AL yang sedang bertugas di kapal selam KRI Nanggala 402. Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan keselamatan bagi mereka yang sedang menjalankan tugas demi NKRI,”kata Gus Yani.

Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu, 21 April 2021 dini hari. KRI Nanggala-402 diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Kapal selam ini membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. Kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan torpedo. 

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Bali telah tenggelam. Hadi bilang, isyarat subsunk untuk KRI Nanggala-402 dinyatakan setelah melakukan pencarian selama 72 jam. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Saat Mensos Beri Mainan ke Anak Prajurit KRI Nanggala 402

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT