Sabtu, 22 Januari 2022
Advetorial

Saat Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Bersama Baznas Blusukan Salurkan 150 Sembako

profile
Andy

02 Juli 2021 22:05

172 dilihat
Saat Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Bersama Baznas Blusukan Salurkan 150 Sembako

KOTA MOJOKERTO - Saat Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Baznas blusukan ke beberapa gang, antara lain Ngaglik dan Sumolepen gang tengah untuk menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga pra sejahtera, Jumat (2/7/2021).

Bantuan kali ini berupa Sembako yang berisi beras, minyak, gula bagi lansia duafa yang secara simbolis dilakukan di Lingkungan Ngaglik, Kelurahan Kranggan dan Sumolepen, Kelurahan Balongsari Kota Mojokerto. 

"Adanya perubahan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang terjadi setiap tahun mengakibatkan adanya warga pra sejahtera yang belum tercover bantuan APBD, untuk itu Pemkot Mojokerto bekerjasama dengan Baznas Kota Mojokerto menyisir serta mengcover warga pra sejahtera tersebut," kata Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Lebih lanjut dikatakannya, ini adalah upaya Pemkot Mojokerto bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya warga yang masuk di dalam DTKS, dimana setiap tahun terjadi perubahan data, dalam rangka mengakomodir perubahan data tersebut, memang yang telah dianggarkan di dalam APBD tidak bisa mengcover secara menyeluruh sehingga solusi yang kami lakukan adalah bersinergi dengan Baznas Kota Mojokerto.

"Dari hasil penyisiran serta verifikasi data yang dilakukan oleh Pemkot Mojokerto melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinosP3A) dengan Baznas Kota Mojokerto, ditemukan sebanyak 50 lansia duafa yang belum tercover bantuan APBD," ungkap Ning Ita.

Masih menurutnya, dengan penyisiran dan pendistribusian yang lebih merata ini harapan kami tingkat kesejahteraan warga juga bisa meningkat. Karena dengan adanya pandemi ini jelas diseluruh Indonesia mengalami peningkatan angka kemiskinan yang signifikan, ini adalah upaya sinergi bersama-sama.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut, Ning Ita bersama Baznas Kota Mojokerto turut melaunching program orang tua asuh untuk yatim dan lansia bagi warga pra sejahtera yang ada di Kota Mojokerto.

“Orang Tua asuh ini nantinya akan memberikan uang saku bagi anak yatim yang disalurkan melalui Baznas Kota Mojokerto, ada yang lima ribu perhari,  ada yang tujuh ribu lima ratus  perhari, ada yang sepuluh ribu perhari nanti dikalikan 30 hari” ungkap Dwi Hariadi selaku Ketua Baznas Kota Mojokerto.

Sementara itu Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Mojokerto Gema Bismantaka sebagai salah satu donatur Baznas menuturkan, INI Kota Mojokerto tergerak untuk ikut bersinergi dengan Pemkot Mojokerto dalam rangka mensejahterakan warga khususnya warga kurang mampu di Kota Mojokerto.

“Kami melihat bahwa dengan adanya pandemi seperti ini banyak masyarakat yang semakin susah, oleh karena itu bertepatan dengan HUT INI ke 113 kami notaris Mojokerto menyisihkan rejekinya untuk diwujudkan dalam bentuk sembako, apalagi ditambah ada program orang tua asuh, dengan program yang bagus ini, kami akan ikut” ujar Gema.

Turut mendampingi Ning Ita, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Iwandoko, Kepala Dinsos P3A Choirul Anwar serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Hatta Amrulloh. (Adv)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Saat Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Bersama Baznas Blusukan Salurkan 150 Sembako

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT