Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Sah! Agus Suprayitno Jadi Ketua AKD Kabupaten Mojokerto

profile
Andy

27 Februari 2021 18:50

107 dilihat
Sah! Agus Suprayitno Jadi Ketua AKD Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO - Dok, Agus Suprayitno secara aklamasi terpilih menjadi Ketua AKD Kabupaten Mojokerto periode 2021-2026 pada Musda yang digelar di gedung DPRD, jalan RA Basoeni, Sabtu (27/02/2021) siang.

Ketua AKD terpilih yang juga Kepala Desa Mojodadi, Agus Suprayitno terpilih secara aklamasi dari 13 Pengurus Anak Cabang (PAC), sedangkan 5 lainnya Abstain.

Agus Suprayitno yang akrab disapa Agus Cemani mengatakan, sebagai Ketua AKD yang baru ia berharap dapat menyejahterakan masyarakat.

Dalam sambutannya Agus Cemani mengatakan, ia tidak ingin ada polemik antara Kades dengan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD). 

"Jika ada masalah dengan BPD, saya siap memberikan solusi bagi rekan-rekan Kades. Ini adalah tanggung jawab yang besar dan memiliki peran besar membangun Mojokerto yang berkarakter dan berdaya saing sesuai visi misi Bupati Mojokerto," terangnya. 

Lebih lanjut, Agus mengatakan kalau kinerja Bupati tidak sesuai dengan yang kita harapkan saya Kades yang pertama kali memprotes Bupati.

β€œMelalui AKD ini, kami akan berupaya semaksimal mungkin. Kami akan tingkatkan UMKM agar dapat menyejahterakan masyarakat, sesuai dengan visi misi Bupati, meningkatkan kepariwisataan, pertanian dan memberdayakan peternakan. Itu nanti akan kita kawal,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati  berharap, sebagai organisasi profesi ini, AKD bisa guyub rukun dan kompak untuk bersama-sama memajukan Desa.

"Saya sudah sepakat dengan Gus Barraa, akan memulai pembangunan kami akan dimulai dari Desa, oleh karena itu kami tidak sangat membutuhkan rekan-rekan Kepala Desa," terangnya.

Lebih lanjut Ikfina Fahmawati mengatakan, Kepala Daerah  jangan berpikir kalau mau ketemu saya akan susah, karena harus melalui ajukan yang berlapis-lapis.

"Melainkan nanti saya sendiri yang akan turun langsung ke desa-desa karena pembangunan akan dimulai dari Desa dan tak mungkin bisa maju tanpa rekan-rekan  Kepala Desa," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sah! Agus Suprayitno Jadi Ketua AKD Kabupaten Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT