Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Sakit Menahun, Nenek di Jember Nekat Bunuh Diri Lompat ke Sumur

profile
Rochul

06 Oktober 2021 20:02

190 dilihat
Sakit Menahun, Nenek di Jember Nekat Bunuh Diri Lompat ke Sumur
Evakuasi nenek yang bunuh diri di sumur

JEMBER - Nenek di Jember nekat mengakhiri hidupnya karena diduga menderita sakit menahun. Korban yang bernama Surami (75) warga Dusun Mandilis, Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo, Jember, ini meloncat ke dalam sumur sedalam 15 meter di belakang rumahnya. 

Proses evakuasi pun berjalan dramatis, sebab korban diketahui berada di kedalaman dua meter dari mulut sumur. 

Polisi pun akhirnya memanggil tim Basarnas Jember, BPBD, dan SAR untuk dilakukan proses evakuasi dan membawa jasad korban.

Kanitreskrim Polsek Tempurejo Bripka Afandi mengatakan, korban diketahui meloncat ke dalam sumur saat Rabu dini hari (6/10/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. 

"Kemudian pagi harinya anak korban bermaksud mencari ibunya sekitar pukul 4 subuh. Dicari ke setiap sudut rumah tidak ada," kata Afandi. 

Anak korban yang curiga akan suara yang didengarnya, mencoba mengecek ke arah sumur. Benar saja saat dicek di sumur, asbes yang terpasang menutupi sumur sudah tidak pada tempatnya. 

"Ternyata korban ditemukan di dalam sumur itu. Dengan posisi tengkurap mengambang. Selanjutnya keluarga korban panik, dan menghubungi Mapolsek Tempurejo," jelasnya.

Dari penuturan keluarganya korban memang memiliki riwayat sakit lambung bertahun-tahun. 

"Jadi korban ini curhat kepada keluarga, ingin mati saja. Karena sakit menahun. Sakit lambung itu," ungkapnya. 

Menurut Komandan Tim Basarnas Jember Irwan Feri mengungkapkan, korban dapat dievakuasi sekitar pukul 08.00 WIH. 

"Saat itu terlihat bajunya saja, sebagian tubuh di dalam air. Kemudian karena butuh proses evakuasi. Sekitar pukul 8 pagi anggota Mapolsek Tempurejo menghubungi kami, yang selanjutnya kami langsung berangkat ke lokasi TKM (tempat kejadian musibah)," ujar Irwan Feri. 

Butuh waktu kurang lebih 20 menit untuk melakukan evakuasi terhadap jasad korban.

"Karena posisi jasad berada di kedalaman sekitar 2 meter di dalam sumur. Dari bibir sumur ke permukaan air," katanya.

"Untuk kondisi sumur, memiliki kedalaman kurang lebih 15 meter dengan diameter kurang lebih 1,5 meter. Kendala korban belum mengambang masih mengapung.  Kita pakai breathing aparatus. Karena khawatir di dalam sumur ada gas beracun. Sebagai bentuk SOP kami," sambungnya.

Saat dievakuasi, kondisi korban tak ditemukan luka akibat penganiayaan, namun beberapa luka yang diduga dialami karena saat korban terjatuh ke sumur, begitu terlihat. 

"Hanya ditemukan luka lecet pada wajah, mungkin terbentur dinding dalam sumur. Pihak keluarga juga menerima kondisi korban dan selanjutnya langsung diantar ke rumah duka untuk dimakamkan," pungkasnya. (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sakit Menahun, Nenek di Jember Nekat Bunuh Diri Lompat ke Sumur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT