Rabu, 19 Januari 2022
Kesehatan

Satgas Covid-19 di Asembagus Situbondo Verifikasi Kesiapan Sekolah Pembelajaran Tatap Muka

profile
Admin

19 November 2020 14:37

720 dilihat
Satgas Covid-19 di Asembagus Situbondo Verifikasi Kesiapan Sekolah Pembelajaran Tatap Muka
Satgas Covid-19 saat melakukan verifikasi di salah satu SMP Satu Atap

SITUBONDO, - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Asembagus, Situbondo, melakukan verifikasi untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah agar berlangsung dengan aman dan sesuai protokol kesehatan.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kecamatan Asembagus, Pevin Mahmud Palevi mengatakan, pembelajaran tatap muka sudah dapat dimulai sesuai surat edaran dari Bupati Situbondo. Namun pihaknya masih belum memberikan ijin kepada sekolah yang mengajukan pembelajaran tatap muka.

"Kami masih melakukan verifikasi untuk sekolah-sekolah yang mengajukan pembelajaran tatap muka. Setelah semuanya sudah di cek dan siap baru kita berikan ijin," ujar Palevi saat mengecek kesiapan pembelajaran tatap muka di SMPN 4 Satu Atap Asembagus, Rabu (19/11/2020).

Menurutnya pihaknya sudah menyampaikan skema kepada pihak sekolah jika menerapkan pembelajaran tatap muka. Diantaranya sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer juga mewajibkan pelajar untuk menggunakan masker. Kemudian untuk jam belajarnya pun diatur dengan pembagian jadwal.

Selain itu ia juga menekankan selama sekolah, pelajar diatur tidak akan berkerumun. Sebab pada proses belajar mengajar ditetapkan jeda. Saat ini seluruh sekolah tingkat SMP sedang bersiap melakukan pembelajaran tatap muka.

"Jadwal belajar tidak sama dengan mata pelajaran sebelum pandemi Covid-19. Jadi kita akan mengikuti aturan-aturan baru dan kita ingin siswa siswi ini menjadi agen perubahan tehadap perilaku baru," tuturnya.

Sesuai rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19, sambung Palevi, hasil pemantauan yang dilakukan di sekolah ini, pihaknya akan langsung melaporkan kepada dinas terkait dan Pemkab Situbondo.

"Nanti Pemkab Situbondo dalam hal ini Bupati yang menentukan, dibuka atau tidaknya proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah ini,"pungkasnya.

Sementara itu Kepala SMPN 4 Asembagus Satu Atap, Suciati mengatakan pihaknya siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Selama ini murid dari kelas 7, 8 dan 9 yang berjumlah 14 siswa, mengikuti pembelajaran secara daring.

"Dari 14 murid tersebut, selama ini mengikuti belajar daring dan menggunakan jaringan internet yang sudah disediakan sekolah. Namun tidak semua murid memiliki HP Android.

Kami menyambut gembira apabila kebijakan ini segera terlaksana, karena hampir 8 bulan kita tidak melaksanakan belajar tatap muka,"ucapnya.

Dari pantauan suarajatimpost.com, ikut serta dalam verifikasi yang dilakukan tim satgas Covid-19 Kecamatan Asembagus ke sekolah tersebut diantaranya, Sekcam Asembagus, Kapolsek Asembagus, Danramil 0823/07, Kasi Pemerintahan, Satpol PP, Perangkat Desa Mojosari dan Petugas Medis Puskesmas Asembagus.

Perlu diketahui, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka untuk semua jenjang pendidikan di Kabupaten Situbondo beberapa bulan ini, ditutup sementara, dan diberlakukan secara daring dari rumah akibat pandemi Covid-19. (Sarwo Edi).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satgas Covid-19 di Asembagus Situbondo Verifikasi Kesiapan Sekolah Pembelajaran Tatap Muka

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT